Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan penyegaran di tubuh Polri. Ada 92 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) yang dimutasi.

Salah satu yang terkena gerbong mutasi, yakni Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ma’mun. Dia digeser dari posisi Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Ma’mun ditarik ke Mabes Polri untuk mengisi kursi Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Pol Thomas Widodo Rahino yang digeser menjadi KA SPN Polda Jatim.

Sementara itu, posisi Diresnarkoba yang ditinggalkan Ma’mun diisi oleh Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Wahyu sebelumnya menjabat Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri.

Kombespol Wahyu Sri Bintoro juga pernah menjabat sebagai Kapolres Gresik yang saat itu masih berpangkt AKBP dan juga  berhasil menaikkan predikat Polres Gresik di Tingkat Nasional terkait WBK dan WBBM.

Mutasi itu tertuang dalam ST/2247/VIII/KEP/2020 tanggal 3 Agustus 2020 yang diteken langsung oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.