Jiwa sosial seorang polisi di Jember, Jawa Timur ini patut ditiru. Sebelum pandemi Covid-19 dan masa transisi new normal, ia dengan tulus membagikan sayur dari kampung ke kampung.

Bripka Totok Widarto, anggota Polsek Mumbulsari, Jember ini tidak meminta bayaran bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Menggunakan sepeda motor dari kampung ke kampung dan dengan biaya sendiri, Totok mengaku kasihan melihat warga miskin tidak memiliki pendapatan.

Hampir setiap hari kala Totok pergi ke kantornya, tidak lupa membawa sekeranjang sayuran dari rumahnya. Kemudian dibagikan kepada masyarakat miskin di kawasan menuju kantor Polsek Mumbulsari.

Usai sholat Subuh, totok bergegas ke Polsek Mumbulsari dengan membonceng satu tas penuh sayuran. Kadang kala, ia juga membawa serta bothok (sayuran matang di bungkus daun) atau kerupuk yang juga di bagi bagikan kepada masyarakat miskin.

Tak pelak, sayuran yang dibawa Totok langsung habis tak kurang dari seperempat jam. Ia kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke kantornya untuk menjalankan tugas pokok sehari hari sebagai anggota polisi.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments