•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pekanbaru, halodunia.net – Siapapun akan terkesima dan tak akan menyangka bahwa seorang PHL Polres ada dibalik suksesnya Aplikasi yang di launching Kapolri di Polda Riau. Bahkan secara langsung bertatap muka dan diajak bersalaman dengan orang nomor 1 (satu) di jajaran Kepolisian Republik Indonesia yaitu Jenderal. Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Adalah Raditya Valentin PHL Subbag Humas Polres Lamongan yang terpilih menjadi bagian dari Tim Instruktur Skck dan Sp2hp Online Polda Jatim pimpinan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh. Anwar Nasir S.I.K., M.H dan Master SEO M. Khoirul Amin S.H., S.Kom., M.Kom serta rekan rekan Tim Instruktur Polda Jatim lainnya.

Kapolri Jenderal Drs HM Tito Karnavian MA Ph.D melaksanakan Kunjungan kerja ke Provinsi Riau dan salah satu kegiatan beliau adalah melaunching beberapa aplikasi terobosan dari Polres jajaran Polda Riau dengan tema LAUNCHING PROGRAM INOVASI PELAYANAN PUBLIK BERBASIS TI (UNGGULAN POLDA RIAU) OLEH KAPOLRI (05/03) di SKA Co. Ex (Convention Exhebition) Pekanbaru. Tercatat hampir 2 (dua) minggu atas ijin Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra S.I.K diutus ke Polres Kampar bersama satu rekannya untuk memaksimalkan aplikasi Skck dan Sp2hp Online yang diadopsi oleh Polres Kampar dan dituangkan dalam 1 (satu) judul kreatif oleh Kapolres Kampar yaitu SIPOL TAAT yang kepanjangannya adalah Sistem Kepolisian Tertib Aman Agamis Terkendali.

Raditya Valentin Anak dari Purnawirawan Alm. Aiptu Tulus R.S Polsek Kebomas Gresik.
Bekerja sebagai PHL Subbag Humas Polres Lamongan, mulai dari tangan kanan memegang kamera dilapangan dan tangan kiri memegang Handphone untuk meneruskan laporan terkini hingga membuat narasi berita untuk dimuat di Tribratanews. Selain sebagai PHL Humas Polres Lamongan, juga aktif dalam kegiatan Netizen Lamongan yang dulu sering di apresiasi oleh Kapolda Jatim hingga Kabidhumas.

Dari situlah awal mula dikenal di Polda dan beberapa Perwira Kepolisian, pertama kali dipercaya menginput data atau berita di tribratanews polda jatim atas arahan Ipda Umam, diberi kepercayaan juga oleh salah satu media online Halodunia.net untuk mengoperasionalkan Website tersebut sehingga bisa memberikan pemberitaan yang layak untuk diketahui oleh masyarakat, dan sekarang mandat untuk menjadi salah satu Anggota Tim Instruktur Pelatihan Skck dan Sp2Hp Online Polda Jatim dibawab pimpinan Kapolresta Sidoarjo dan Pembina Tim Pelatihan. Beberapa Polres sudah mengenal sosok ini dengan baik bahkan memberikan penghargaan, selain Polres tempat bekerja sehari hari, Polres Bojonegoro dan Polres Kampar Riau yang merasa sangat terbantu untuk pemberitaan dan juga pelatihan kepada operator SKCK Online.

Beberapa waktu lalu diutus untuk mendampingi Kapolres Bojonegoro saat Kunjungan Mempan RB terkait Aplikasi Pelayanan Publik. Bahkan 2 (dua) minggu kemarin terbang ke Polda Riau untuk mengikuti Rapat Koordinasi persiapan Launching Aplikasi oleh Kapolri. Dalam hal ini Polres Kampar yang mengatensi, setelah melewati persiapan yang cukup panjang akhirny acara launching sore itu(03/03/2017) sangat sukses bahkan sang PHL sampai diajak bersalaman oleh Kapolri. Betapa bangganya moment tersebut tidak bisa tergantikan oleh apapun.

“Saya bangga bisa menjadi salah satu instruktur Skck dan Sp2hp Online Polda Jatim, sebagai anak salah satu Anggota Polri yang sudah almarhum setidaknya saya masih bisa meneruskan pengabdian beliau kepada Institusi Kepolisian” cerita wanita yang hobi Touring tersebut. Perlu diketahui selain berhadapan dan bersalaman langsung dengan Kapolri, wanita kelahiran tahun 1986 ini juga sempat berfoto bersama dengan Kadiv Humas Polri Bapak Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar. Bisa dibayangkan betapa bangganya bisa bersalaman dengan Kapolri dan mengabadikan moment bersama Kadiv Humas Polri.

Wanita tomboy ini merupakan salah satu Anggota Ikatan Ladies Biker Jawa Timur dan Dewan di Paguyuban ASRI ( Asosiasi Single Rider Indonesia) serta SRI Angel untuk sebutan Ladies Biker ASRI. Memborong penghargaan dan apresiasi tertinggi dari Kapolres Lamongan, Kapolres Kampar Riau bahkan Polres tetangga yaitu Polres Bojonegoro karena dedikasi tinggi dan sangat membantu kinerja polri, serta loyalitas terhadap pekerjaan.

Selain sibuk dengan dunia kehumasan, Ladies Biker ini juga atlet karate dan penyiar radio di salah satu stasiun radio milik Polres Lamongan, dari kegiatan yang sebanyak itu masih ada kegiatan kegiatan sosial salah satunya membagikan cokelat ke pengguna jalan bersama Polisi Cokelat Kasatlantas Polres Tanjung Perak.

“Harapan pribadi saya sebagai Humas Polri agar semua media humas ataupun online mampu memberitakan kegiatan positif polri sebagai bentuk counter opini terhadap pemberitaan negatif yang dilakukan oleh oknum ataupun pemberitaan hoax hingga bisa menimbulkan opini negatif masyarakat.” jelas Raditya dengan bangga menjadi salah satu bagian dari Humas Polri.

“Tidak ada yang tidak mungkin karena syarat pintar tidak harus bertitle atau berpangkat tinggi, semua terjadi atas kerja keras yang ikhlas dan doa yang tulus seperti nama Almarhum Papa saya” tutupnya.


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •