Ketua MUI : “Semua Perselisihan Berkaitan Pemilu 2019 Sudah Rampung, Harus Kita Sudahi”

0
76

Halodunia.net – Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo KH. Mohammad Salim Imron mengajak masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk menyudahi perbedaan atau perselisihan terkait Pemilu 2019.

“Semua perselisihan kita yang berkaitan dengan Pemilu 2019 sudah rampung. Semua harus disudahi. Yang mana harus kita terima bersama saat pembacaan amar keputusan sidang perselisihan Pemilu 2019 oleh Mahkamah Konstitusi,” jelasnya.

Menurutnya perselisihan kita menyangkut Pemilu 2019, telah diselesaikan di MK sebagai lembaga konstitusi tertinggi di negara kita. Setelah tahapan selesai, yang diperlukan adalah membuang jauh sikap permusuhan.

Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Tanggulangin, Sidoarjo, mengatakan permusuhan sebagaimana dalam ajaran agama Islam sangatlah dilarang. Mari saling memaafkan, saling introspeksi diri, dan saling menguatkan demi keutuhan NKRI.

“Ingatlah, persatuan dan kesatuan bangsa ini jauh lebih penting daripada sekedar menuruti hawa nafsu. Jadi marilah untuk saling memaafkan, sehingga ukhuwah kita semakin kuat, juga Indonesia semakin kuat,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here