Bakat yang nggak bisa didustakan.

Selama ini sebagian besar seniman atau pelukis akan menggunakan orang lain atau benda sebagai obyek. Cukup jarang ada pelukis yang menggambar wajahnya sendiri di atas kanvas. Alasannya tentu bukan karena melukis diri sendiri tuh nggak bisa dilakuin loh. Para pelukis bisa aja kok melihat fotonya sendiri lalu mulai melukis.

Nah, ada seorang seniman asal Skotlandia yang menganggap melukis wajah sendiri dengan melihat foto tuh terlalu gampang. Tantangannya kurang bikin greget. Akhirnya seniman bernama Ewan McClure ini memutuskan buat menggunakan metode lain dalam menggambar diri sendiri. Dia berdiri di samping kanvas sambil melukis wajahnya. Yang namanya pelukis tentu butuh inspirasi wajah orang yang dilukis dong. Ewan nggak pakai foto. Dia memilih buat menggunakan kaca. Jadi, Ewan berdiri sambil ngaca dan ngelukis wajah yang dia lihat di bayangan kaca itu.

Teknik melukis dengan cara ini masih jarang bahkan belom pernah dipakai. Nggak heran Ewan butuh waktu sekitar 3 jam buat menyelesaikan lukisan wajahnya sendiri ini. Selama proses itu ada beberapa kali percobaan dan kegagalan. Nah, setelah selesai ternyata hasilnya menakjubkan.

Biar lo punya gambaran lebih jelas soal proses pengerjaan lukisan nan unik ini, ada videonya nih. Lo bisa perhatikan dan lihat hasil akhirnya yang keren banget.

Selain telaten, sabar, dan nggak takut mencoba, ada bakat di balik terciptanya lukisan itu. Kalo nggak punya bakal ngelukis dan seni kayaknya bakal susah deh. Mungkin waktu yang dibutuhkan bakal lebih dari 3 jam. Salut buat Ewan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here