Kegiatan Ini Libatkan Ratusan Tenaga Kesehatan Dan Dokter Yang Berkostum Unik Dalam Rangka HUT

0
837

Ribuan warga Kota Semarang melakukan pengobatan gratis di area Car Free Day Jalan Pahlawan, Minggu (14/1/2017). Kegiatan ini melibatkan ratusan tenaga kesehatan dan dokter yang berkostum unik dalam rangka HUT RSUD KRMT Wongso Negoro (RWN) ke-27. Para pegawai rumah sakit milik Kota Semarang bersama keluarganya juga melakukan kampanye gerakan masyarakat sehat (Germas). Kegiatan ini pun dicatat oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, ke depan RWN harus menjadi rumah sakit yang mampu melayani masyarakat dengan baik, dan mempunyai sarana dan prasarana yang terbaik di Kota Semarang

Dengan anggaran yang dibiayai oleh pemerintah, setidaknya harus bisa lebih baik, dan bisa bersaing dengan rumah sakit swasta,” harapnya usai melakukan flashmob dengan ribuan warga.

Keluarga besar RSUD KRMT Wongso Negoro (RWN) Semarang melakukan selfi saat flashmob di Jalan Pahlawan, Minggu (14/1/2017).

Direktur RWN, Susi Herawati, mengatakan, dalam kegiatan itu juga dilakukan pembagian buah dan sayur-sayuran sebagai bentuk kampanye Germas. Dikatakan, dalam perayaan HUT ke-27 kemarin, RWN juga membuka konsultasi gratis dengan melibatkan dokter spesialis, seperti spesialis bedah, anak, serta spesialis lainnya di sepanjang Jalan Pahlawan.

Yang menarik, para pegawai RWN berdandan unik sesuai dengan bangsal dan divisinya. Ada yang berkostum tokoh wayang, pakaian adat, hingga berdandan pocong. Tapi, kali ini kostum pocong yang dikenakan berwarna pink.

Terkait layanan Smart RWN, lanjut Susi, ke depan pasien bisa memilih dokter yang diinginkan. Saat ini, kata dia, 90 persen warga yang berobat di RWN merupakan pasien BPJS. “Dalam sehari pelayanan BPJS mencapai 700 -800 orang,”katanya.

Sumber: JawaPos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here