Halodunia.net – Teranyar disebut imbas dari kutukan serial TV populer.

Menjadi tenar dan pusat perhatian dimanapun ia berpijak, kadang menjadi idaman sebagian besar orang. Terlebih mereka yang terjun ke industri hiburan. Hanya saja, bukan rahasia lagi jika popularitas itu justru kadang menjadi pembawa maut bagi mereka.

Deretan selebriti dan pesohor ternama dunia ini contohnya. Telah merengkuh popularitas besar, nasib mereka berakhir tragis. Kematian mereka terbilang janggal dan misterius. Bahkan hampir semuanya menyisakan teka-teki hingga saat ini.

1.Marilyn Monroe

www.vanidades.com
www.vanidades.com

Ditemukan tanpa sehelai benang di tubuhnya di atas ranjangnya dan sedang memegang telpon rumahnya, mengisyaratkan aktris Marlyn Monroe tengah meminta pertolongan sebelum ajal menjemput pada 1962 silam.

Artis yang dikenal sebagai simbol seks era 50an itu dinyatakan meninggal bunuh diri, setelah ditemukan kandungan obat penenang dalam dosis besar.

Meski demikian, kematiannya yang mendadak itu tentu menimbulkan beragam spekulasi hingga mengarah ke konspirasi. Yang paling populer ialah keterkaitan President Amerika kala itu, John. F Kennedy dan sang adik, yang mana selalu dikaitkan dengan hubungan gelap antara Marlyn dan keduanya.

Spekukasi itu kian kuat sebab sebelum aktris bernama asli Norma Jeane Mortenson ditemukan meninggal di kediamannya Brentwood, Los Angeles, California, Amerika. Ia sempat hadir dan tampil di acara peringatan ulang tahun ke 45 dari presiden Amerika ke-35 itu. Marlyn yang kala itu tampil provokatif dengan gaun manik ketat dan menyanyikan lagu happy birthday dengan mendesah. Meyakinkan publik jika terjalin sebuah hubungan spesial diantara keduanya.

2.Jim Morrison

m.fimela.com
m.fimela.com

Jim Morrison menjadi salah satu artis yang tergabung dalam lingkaran 27 Club. 27 Club sendiri populer setelah banyaknya kisah tragis seleb dunia yang meninggal di usia 27 tahun. Tak jarang mereka merupakan artis yang namanya tengah naik daun.

Ia meninggal pada 23 Juli 1971, setelah ditemukan tak bernyawa di bak mandi apartemennya di Paris. Padahal sebelumnya, ia sempat meminta izin pada sang kekasih untuk berkeliling kota dan mencukur janggutnya.

Hingga kini, penyebab kematiannya tak pernah terungkap. Sebab kala itu, pihak keluarga Morrison tak bersedia untuk melakukan autopsi.

3.Bruce Lee

brucelee.com
brucelee.com

Kematian legenda martial art, Bruce Lee pada 1973 silam pun tak kalah janggalnya. Sebab tak ada yang tahu pasti sejak kapan dan apa penyebab adanya bengkak yang terdapat di otaknya. Yang mana menurut hasil autopsi, itulah penyebab kematian sang aktor.

Banyak konspirasi yang akhirnya mewarnai kematian Lee. Mulai dari adanya dugaan keterlibatan Triad Cina, hingga campur tangan Illuminati. Hanya saja hingga saat ini kematiannya tersebut masih menyisakan misteri. Bahkan para penggemar Bruce percaya, bahwa ia masih hidup dan akan kembali suatu hari nanti.

4.Natalie Wood

cdn-brilio-net.akamaized.net
cdn-brilio-net.akamaized.net

Natalie Wood ditemukan tenggelam, setelah sebelumnya tengah berada dalam perjalanan menaiki kapal mewah. Namun suaminya, Robert Wagner, sahabatnya Christopher Walken, dan kapten kapal Dennis Davern justru selamat.

Petugas koroner menyebut jika Natalie meninggal karena terjatuh saat tengah mabuk. Akan tetapi setelah hasil autopsi terungkap, Wagner lah yang diduga sebagai pelakunya. Dimana terdapat luka memar di seluruh tubuh dan pipinya. Pada akhirnya kasus ini ditutup sebagai kecelakaan, melihat adanya indikasi obat-obatan dan konsumsi alkohol.

29 tahun kemudian, kasus ini dibuka kembali dan diputuskan jika penyebab kematian Natalie berubah karena faktor-faktor yang tidak diketahui. Tuduhan pada sang suami masih dilancarkan, namun kembali berujung buntu karena kurangnya bukti. Kematiannya pun kembali menjadi misteri, sebab hasil autopsi dilarang untuk dibagikan ke wartawan.

5.Brandon Lee

www.boombastis.com
www.boombastis.com

Sama halnya dengan mendiang ayahnya, Brandon Lee yang merupakan putra dari Bruce Lee, mengalami kematian yang cukup misterius. Brandon harus rela kehilangan nyawa setelah melakukan latihan yang mengharuskannya untuk ditembak pistol. Naasnya, pistol yang disangka kosong itu nyatanya berisi peluru sungguhan. Para kru film yang mengira Brandon tengah bersandiwara, nyatanya harus bereaksi lama sebelum akhirnya sadar bahwa Brandon telah tertembak sungguhan.

Tak tertolong, akhirnya Brandon pun menyusul sang ayah. Kematian tersebut juga tak menemukan titik terang, terkait siapa yang menembakkan pistol ke tubuh si aktor. Anehnya rekaman CCTV saat proses syuting pun dirusak oleh pihak berwenang. Kematiannya tentu tak luput dari konspirasi baik Triad Hongkong, kutukan keluarga, Illuminati dan sebagainya.

Meski Brandon tiada, film The Crown (1993) tetap dilanjutkan menggunakan pemeran pengganti dan efek CGI. Film itu pun tetap sukses di pasaran, hingga menghasilkan 3 sekuel dan 1 serial TV.

6.Lady Diana Spencer

www.idntimes.com
www.idntimes.com

Yang satu ini memang bukan datang dari jajaran selebriti Hollywood. Akan tetapi, latar belakangnya juga tidak main-main. Dialah Diana Spencer atau biasa dikenal sebagai Lady Di. Kecelakaan tragis di terowongan Pont de l’Alma, Paris, Prancis, pada 31 Agustus 1997 silam, merenggut nyawa sang Princess of People. Tentu saja banyak pihak merasa terlalu banyak kejanggalan dalam kejadian tersebut.

Melihat riwayat hubungannya dengan mantan suaminya, Prince Charles dan pihak kerajaan Inggris, tidaklah baik. Banyak yang berspekulasi jika Princess of Wales itu meninggal akibat konspirasi kerajaan Inggris, yang tak ingin dua penerus tahtanya memiliki ayah tiri seorang muslim. Selain itu, kematian Putri Diana sekaligus membuka jalan Pangeran Charles untuk menikahi kekasihnya, Camilla Rosemary Shand.

Meskipun kemudian banyak media yang menyalahkan sikap pada paparazzi, yang mengikuti mobil yang ditumpangi Putri Diana dan kekasihnya Dodi Al Fayed hingga menimbulkan kecelakaam tragis itu. Pada tahun 1999, pihak pengadilan Prancis menyatakan bahwa Henri Paul sebagai tersangkanya. Sebab dalam jasadnya ditemukan kadar alkohol dan obat anti depresan.

7.Michael Jackson

cdn-brilio-net.akamaized.net
cdn-brilio-net.akamaized.net

25 Juni 2009, dunia industri hiburan Hollywood dikejutkan dengan kabar meninggalnya King of Pop, Michael Jackson di kediamannya di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Polisi mengungkap jika Michael meninggal karena terlalu banyak mengkonsumsi obat anesthetic propofol dan the anxiolytic lorazepam, dimana berfungsi sebagai obat bius penahan sakit.

Saat itu hasil autopsi tidak dipublikasikan. Selama proses pemakaman hingga disemayamkan di Neverland. Peti jenazah berlapis emas tersebut tak pernah sekalipun terbuka. Membuat publik bertanya-tanya apa yang sebenarnya fakta yang coba ditutupi. Dugaan MJ masih hidup hingga teori adanya orang dalam yang sengaja membunuhnya demi merebut harta Michael, menyebar liar begitu saja.

Fakta membingungkan lainnya kembali terungkap. Seperti yang dilansir dari 99.co(22/2/20), dikutip dari majalah Mirror (20/2). Melaporkan jika hasil autopsi yang diungkap pihak keluarga, bahwa sang raja pop tersebut meninggal akibat diet yang ekstrem. Banyaknya luka lebam dan luar pada lutut dan kulit kakinya, pertanda bahwa ia sempat terjatuh sebelum meninggal.

8.Naya Rivera

www.idntimes.com
www.idntimes.com

Terbaru datang dari salah satu pemain serial TV populer Glee, Naya Rivera. Sempat dinyatakan menghilang pada 8 Juni 2020, saat tengah berlibur bersama sang anak, Josey Hollis Dorsey. Dimana 3 jam sebelumnya menyewa sebuah kapal terlebih dahulu. Saat ditemukan oleh seorang pelaut, Josey hanya seorang diri di dalam kapal itu. Ia kemudian menjelaskan bahwa ia dan ibunya tengah berenang, namun sang ibu tak muncul kembali setelahnya.

Pemeran Santana Lopez itu baru ditemukan 4 hari kemudian, di tengah danau Piru, dalam kondisi tak bernyawa. Kabar yang dibagikan pihak berwenang setempat di laman Twitter resminya tersebut, sontak banjir ucapan bela sungkawa.

Sementara hasil autopsi belum diumumkan, banyak pihak akhirnya mengaitkan kematian Naya dengan kutukan Glee. Dimana sang pemeran utama Cory Monteith dan pemeran Noah ‘Puck’ Puckerman, Mark Salling, juga telah lebih dulu meninggal dunia dengan cara yang tragis.

Kematian memang tidak bisa dihindari oleh siapa pun. Hanya saja caranya yang mungkin membedakan. Apakah berakhir tragis atau damai seperti harapan semua orang.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments