Kapolres Apresiasi Kinerja Unit Reskrim Polsek Kenjeran Berhasil Ungkap 3 Kasus Sekaligus

0
66

Surabaya – Halo Dunia

La vita e bella, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Begitulah sebuah peribahasa yang berarti satu kali melakukan pekerjaan, mendapatkan beberapa hasil atau keuntungan sekaligus. Peribahasa itulah yang sepertinya patut diterima Unit Reskrim Polsek Kenjeran dibawah pimpinan Iptu Endri S, S.H.

Pasalnya, Unit Reskrim jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini, dapat mengungkap 3 Kasus sekaligus dan berhasil menangkap 2 orang tersangka, yakni Moh Zaeni Anwar bin alm Mat Jali ( 36 tahun ), warga Bulak Banteng Bandarejo Gang III No. 3 Surabaya dan Ahmad Rizky, warga Bulak Banteng Sekolahan Surabaya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., dalam konferensi pers yang didampingi Kasat Sabhara AKP Heru Purwandi, S.H., dan Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri S, S.H., pada hari Senin ( 17/06/2019 ) sore.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Unit Reskrim Polsek Kenjeran, karena telah mengungkap 3 Kasus sekaligus dibeberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ucap AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu menjelaskan, bermula dari penangkapan terhadap tersangka pembobolan rumah kosong bernama Moh Zaeni Anwar, Unit Reskrim Polsek Kenjeran juga mengungkap kasus curanmor dan penyalahgunaan narkoba.

“Saat dilakukan pengembangan di Jalan Bulak Banteng Sekolahan, petugas berhasil menangkap Ahmad Rizky berikut barang bukti seperangkat alat hisap Sabu, pipet kaca yang didalamnya masih terdapat sisa Sabu dan 2 buah kunci leter T,” ungkap Kapolres.

Kepada petugas, tersangka Moh Zaeni Anwar mengaku juga melakukan 2 kali pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polrestabes Surabaya bersama temannya. Sedangkan tersangka Ahmad Rizky mengaku sering mengkonsumsi narkoba dengan Moh Zaeni Anwar dan 1 lagi temannya, yang masih dalam pengejaran polisi.

“Kedua tersangka ini akan kami kenakan Pasal yang berbeda, sesuai dengan perbuatannya masing-masing. Apabila ada laporan lagi, Pasalnya akan ditambah lagi,” tegas AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here