•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

HaloDunia,Denpasar – Dalam memberikan pelayanan dan keamanan  kepada Instasi Pemerintah maupun masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan, wajib dilakukan pengamanan oleh pengemban Harkamtibmas yaitu Polri sebagai pengemban terdepan tugas keamanan.

Polsek Denbar Polresta Denpasar lakukan.pengamanan peresmian Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara bertempat di Jl. Diponogoro No 134 Denpasar. 19/5/2017.

Kapolsek Denpasar Barat ( Denbar ) yang merupakan jajaran Polresta Denpasar, Kompol  Gede Sumena mengatakan dalam kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Bali ini pihak Polsek Denbar Poolresta Denpasar melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup.

“Kami lakukan pengamanan terbuka dan tertutup dalam acara peresmian Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara ini,”kata Kompol GD Sumena,Sabtu (20/5/17).

Sementara itu,pada sambutannya, Ketua OJK ,Mulyaman D Ahda mengatakan Kantor OJK Regional 8 sama halnya seperti kantor OJK di daerah lainnya, yang pada awalnya belum memiliki kantor dan menempati kantor Bank Indonesia, seiring berjalannya waktu kami dapat menempati gedung sendiri sebelumnya kami menempati lantai III Gedung Bank Indonesai Renon.

Keberadaan gedung OJK selain berfungsi sebagai ruang kerja, khusus lantai 1 dimanfaatkan sebagai layanan publik dan edukasi konsumen, saat ini jumlah sumber daya manusia yang bekerja di kantor OJK Regional 8 sebanyak 102 orang dan kedepan akan terus ditingkatkan karena statusnya ditingkatkan menjadi kantor regional 8 Bali Nusra.

Kantor OJK Regional 8 memiliki tugas yang sangat strategis, karena tidak hanya melaksanakan pengawasan terhadap industri perbankan dan pasar modal  namun juga perlindungan konsumen, sampai dengan 30 Maret 2017

Jumlah lembaga keuangan di bawah OJK Regional 8 sebanyak 344 terdiri dari 54 Bank Umum, 137 BPR termasuk 1 BPR Syariah, 15 Perusahaan Sekuritas dan 1 Perwakilan Kantor Bursa Efek, 138 Perusahaan Non Perbankan.

Untuk memudahkan antar lembaga jasa keuangan, kami bekerja sama dengan membentuk forum OJK Bali dimana semua lembaga keuangan ikut bergabung dan saling bertukar informasi agar dapat saling bersinergi dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah baik guna kesejahteraan masyarakat.

“Kami bersinergi dengan pemerintah daerah Prov Bali dalam membentuk tim percepatan keuangan daerah yang dibentuk berdasarkan surat keputusan Gubernur Bali,” kata Ketua OJK Mulyaman D Ahdad.

Diharapkan oleh Mulyaman D Ahdad,selain itu dengan berkomitmen dan bekerja sama dari  berbagai instansi satgas daerah dapat menanggulangi tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh perusahaan untuk melakukan investasi ilegal.

Ditambahkan pula  oleh Mulyaman D Ahdad,masyarakat jangan tergiur dengan perusahaan yang menawarkan bunga tinggi dan jaminan,  pelunasan dana yang cepat.

Disela-sela  melaksanakan pengamanan,Kapolsek Denbar Polresta Denpasar mengatakan bahwa Polsek Denbar Polresta Denpasar  memberikan pengamanan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Instansi Pemerintah maupun Masyarakat  guna meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas.

“Sudah kewajiban kami,”pungkas Kompol GD Sumena. ( BAR 33)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •