Sebuah Nama Program dari jawa timur untuk indonesia dalam mengahalau penyebaran Covid-19 digaungkan Polisi Jawa Timur melalui Kapolda Jawa Timur Brigjen. Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si. , banyak pemberitaan klaim bahwa program kampung tangguh merupakan sebuah tindakan efektif yang mampu mengahalau penyebaran Covid-19 di Jawa Timur dan Juga di Indonesia ,sementara juga banyak bukti nyata yang sudah dirasakan berbagai kalangan masyarakat akan strategi Kampung Tangguh yang bisa dinyatakan mampun untuk menahan penyeberan covid-19.

Dalam Sisi Agama .. dan bisa dikatakan ajaran Agama manapun selalu tekankan pentingnya TANGGUH dalam beribadah, pentingnya TANGGUH dalam Beriman , pentingnya TANGGUH dalam Toleransi .  seperti yang sering kita dengar bahwa ” Tuhan Tidak Akan Merubah Nasib Sebuah Kaum Jika Bukan Kaum itu sendiri yang berusaha untuk Merubahnya ” dalam hal ini… Kalimat Tangguh bisa dikatakan sangat relevan dengan kalimat diatas.

Semangat Manusia saat ini sangat dibutuhkan untuk mempertahankan sebuah kehidupan, dimana harus mengutamakan selalu Sehat dan Selamat dalam menjalani Kehidupan, begitu juga dalam Perspektif agama. Semua agama selalu menekankan bahwa dalam menjalani kehidup kita harus benar benar tangguh.

Ayo Bersama kita Hidup dengan Tangguh dengan tujuan Sehat dan Selamat, jangan pernah menyerah dengan keadaan, karena agama manapun selalu melarang kita berputus asa.

Manusia saat ini bukan hanya sebagai makhluk sosial, manusia saat ini juga bisa dikatakan sebagai Algorithma lingkaran link untuk saling mempertahankan kehidupan antara satu dan lainnya.

Dengan Kampung Tangguh Algorithma tersebut terbentuk, dengan Kampung Tangguh tatanan Kehidupan Terbentuk, Dengan Kampung Tangguh Toleransi beragama pun Terbentuk… Dukung Kampung Tangguh untuk menuju Indonesia Sehat Dan Selamat. Kita Hijaukan Surabaya.. Kita Hijaukan Jawa Timur … Kita Hijaukan Indonesia dari Merahnya Penyebaran Covid-19