Jomblo Pakai Aplikasi Kencan Haya Untuk Iseng

0
259

Perkembangan teknologi memungkinkan para jomblo untuk bertemu teman baru yang berpotensi menjadi pasangan. Saat ini sudah banyak aplikasi kencan online yang menyediakan opsi untuk mencari pasangan.

Sebut saja Tinder, Badoo, Paktor, hingga OKCupid banyak digunakan oleh para jomblo yang sudah familiar dengan teknologi. Sayangnya, sebagian besar orang menggunakan fasilitas tersebut hanya sebatas untuk bersenang-senang atau sekadar iseng. Setidaknya itulah yang dilihat Gordon Enns, salah satu pendiri aplikasi perjodohan online Flutter Asia.

“Ya, konsep mereka (aplikasi kencan online) biasanya adalah untuk having fun sehingga membuat generasi millennial sekarang kebanyakan mencari-cari pasangan, ganti partner, dan berubah cukup cepat. Tapi kalau mereka terlalu banyak memakai aplikasi itu, dan kemudian ingin berkencan secara serius, mereka akan jarang menemukan seseorang yang diekspektasikan dari aplikasi seperti itu,” ucap Gordon saat ditemui Wolipop dalam pre-launching Flutter Asia di El Machote Restaurant, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Penggunaan aplikasi kencan online sebagai tempat bersenang-senang bukanlah suatu hal yang baru. Namun, menurut Gordon, aplikasi sejenis sebaiknya digunakan sesuai dengan tujuan awalnya, yaitu untuk mencari teman kencan. Lebih baik lagi apabila seseorang bisa menemukan pasangan yang bisa diajak berhubungan serius, atau bahkan sampai ke jenjang pernikahan dari aplikasi tersebut.

Untuk itu bagi para jomblo yang ingin serius mencari pasangan, bukan sekadar bersenang-senang perlu lebih selektif memilih aplikasi kencan atau perjodohan online. Adanya aplikasi kencan dengan keamanan yang tinggi akan mempermudah mencari pasangan potensial oleh generasi millennial yang masih single.

Keamanan tinggi yang dimaksud adalah aplikasi tersebut memiliki fitur verifikasi data. Tidak sekadar mengisi nama, memasukkan foto profil, sedikit informasi data diri dan melakukan sinkronisasi dengan social media saja. Tapi juga mengisi data akurat lainnya. Pastikan juga bahwa aplikasi tersebut dapat menjamin kerahasiaan data Anda.

Jacqueline Tse, founder Flutter Asia, juga menambahkan bahwa kesibukan dalam pekerjaan dan teknologi yang semakin berkembang memang kerap menghalangi para jomblo dari generasi millennial untuk menjalin hubungan serius dengan seseorang. Aplikasi kencan yang terpercaya bisa menjadi opsi bagi mereka para jomblo millennial yang tidak ada waktu untuk menjalin cinta, atau mungkin memiliki lingkup sosial yang terlalu sempit. Dengan adanya aplikasi kencan yang serius, lingkup sosial juga bisa berkembang sekaligus menemukan pasangan yang berpotensi hingga ke jenjang pernikahan.

LEAVE A REPLY