Halodunia – Serial garapan penyanyi rap Jay-Z dan aktor Will Smith akhirnya mendapatkan tempat tayang. Stasiun televisi ABS siap menayangkan mini seri mengisahkan tentang anti-rasisme tersebut.

Menurut bos stasiun televisi ABC Karey Burke, mini seri bertajuk Women of the Movementtersebut akan memperlihatkan kesedihan sekaligus kekejaman yang terjadi di era silam. Termasuk rasa cinta seorang ibu kepada anaknya.

“Kami terhormat dapat membawa kisah mereka ke ABC yang didukung tim produksi terbaik,” kata Karey, dikutip dari laman Deadline.

Women of the Movement akan bercerita tentang seorang ibu bernama Mamie Till Mobley. Seorang pelopor hak-hak sipil yang memperjuangkan kematian putranya Emmett Till.

Emmett dibunuh dua pria kulit putih setelah dituding mengganggu seorang perempuan kulit putih. Pembunuhan itu terjadi di Mississippi, Amerika Serikat pada 1955.

Kematiannya Emmett memicu gerakan untuk memperjuangkan hak-hak sipil modern, yang mencapai puncaknya di Washington pada Maret 1963. Kemudian membuahkan Undang-Undang Hak Suara dan Undang-Undang Hak Sipil pada tahun 1965.

Jay-Z dan Will Smith telah mengembangkan Women of the Movement selama bertahun-tahun. Pada awalnya, mini seri ini mendapatkan tempat tayang di HBO tetapi terkini mendapat izin bos stasiun televisi ABC.

Episode pertama Women of the Movement akan digarap sutradara Gina Prince-Bythewood. Sementara Jay-Z dan Will Smith yang bertindak sebagai produser merencanakan penayangan mini seri ini pada tahun 2021.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments