Surabaya – Polwan Polda Jatim dan Polwan Polrestabes Surabaya melaksanakan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya, Jum’at (28/08/2020).

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini jugda dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Polisi Wanita (Polwan).

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Pakor Polwan Polda Jatim, AKBP Yayuk dan didamping Polwan Senior Polrestabes Surabaya, AKBP Sri Andriyani, S.Pd. diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam perjuangan demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Usai upacara, seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan. AKBP Sri Andriyani, S.Pd mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi ke 72 Polwan dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Kegiatan ziarah ini mengandung makna yang sangat mendalam, Selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.” Ucap AKBP Sri Andriyani, S.Pd.

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini mengatakan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Jadi ini adalah salah satu bukti Polwan Polda Jatim Khususnya di Surabaya menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” Tandas AKBP Sri Andriyani, S.Pd.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments