Ponorogo – Sebanyak 48 santri dari 52 santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan pada Rabu, 22 Juli 2020, ada 11 pasien sembuh dan delapan di antaranya santri Gontor. Sedangkan tiga pasien lainnya adalah pasien nomor urut 64 asal Patihan Kidul, nomor 73 asal Panjeng, dan nomor 82 asal Keniten.

“Kabar buruknya hari ini penambahan lagi satu orang santri Ponpes Gontor 2 (terkonfirmasi Covid-19),” kata Ipong.

Ipong menuturkan saat ini ada 57 santri Ponpes Modern Darussalam Gontor Kampus 2 yang masih menunggu hasil pemeriksaan PCR. Ke-57 santri tersebut saat ini sedang menjalani isolasi secara mandiri di dalam pondok dengan pemantauan ketat Satgas Covid 19 Ponpes Gontor.

“Kembali saya ingatkan kepada seluruh warga Ponorogo mari kita kompak bersama-sama berupaya memutus rantai penularan Covid-19,” tutur Ipong.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Pondok Modern Darussalam Gontor M. Adib Fuadi Nuriz mengatakan sebanyak 41 santri yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi telah dinyatakan sembuh. Mereka sebelumnya dirawat di RS Lapangan Covid-19 Indrapura, Surabaya, dan sudah dipulangken ke pondok menggunakan dua bus dari Surabaya.

Mereka disambut dengan salawat badar oleh keluarga besar PMDG Kampus 2 di Lapangan Sintesa. Menurutnya penyambutan 41 santri yang sembuh dari Covid-19 ini sebagai perwujudan rasa syukur atas kesembuhan dan kembalinya mereka.

“Tujuan penyambutan ini agar para santri tersebut bisa berbesar hati dan dapat kembali beraktivitas ibadah dan belajar sebagaimana biasa,” kata Adib.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments