Humas Polresta Sidoarjo Jadi Obyek Penelitian STIK Polri

0
287

Halodunia.net,–Guna mengetahui strategi manajemen mediayang dilakukan Kepolisian dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, Selasa (9/7/2019), tim peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) melakukan penelitian ke Humas Polresta Sidoarjo.

Tim peneliti dari STIK datang ke Polresta Sidoarjo diketuai Kombes Pol. Hari Santoso bersama beberapa peneliti. Dengan melakukan wawancara kepada wartawan media cetak dan elektronik yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta Subbag Humas Polresta Sidoarjo beserta jajaran.

Kombes Pol. Hari Santoso dari STIK Polri menjelaskan, tujuan dari dilakukannya penelitiannya ke Sidoarjo untuk mengetahui upaya yang dilakukan beberapa Polres di jajaran Polda Jawa Timur, terkait meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Sesuai dengan program Promoter Kapolri, kami ingin melakukan berbagai perbaikan strategi manajemen media di Polri hingga jajarannya, khususnya terkait upaya peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri,” jelasnya.

Respon positif maupun negatif dari publik, sebagaimana diketahui salah satunya dapat dilakukan melalui pengelolahan media. Karenanya dalam penelitian kali ini juga melibatkan insan pers sebagai narasumber wawancara penelitian.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dalam kesempatan ini, mengatakan jika selama ini sinergitas maupun kerjasama Polresta Sidoarjo dengan awak media telah berjalan harmonis.

“Di Polresta Sidoarjo juga ada tim Humas, tim pengelolahan media online, hingga pengelolahan media sosial, yang semuanya menjalankan tugas untuk mengelolah pemberitaan atau informasi berkaitan dengan tugas-tugas kami. Sehingga komunikasi dua arah oleh kepolisian dengan masyarakat dapat dengan cepat terjalin,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here