Nama Presiden RI Terbawa atas Hilangnya Foto Amien Rais – Habib Rizieq dan Prabowo di IG

0
49

Halodunia.net – Jakarta, ‎Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa pemerintah tidak tahu menahu persoalan hilangnya tiga foto pertemuan antara Prabowo Subianto, Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab di Instagram. Pemerintah menolak dituduh sebagai dalang dihapusnya foto-foto tersebut dari IG.

Hal itu disampaikan Pramono menyusul ada tuduhan bahwa pemerintah ada di balik hilangnya foto pertemuan tiga tokoh oposisi tersebut di Makkah. Bahkan nama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ikut diseret dalam kasus hilangnya foto itu.

Bapak Presiden lihat saja enggak, apalagi kemudian harus menghilangkan. Untuk kepentingan apa harus dihilangkan? Toh fotonya juga udah beredar ke mana-mana,” kata Pramono di Kantor Seskab, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Menurut Pramono, tuduhan pemerintah sebagai dalang yang meminta dihapusnya foto tersebut di Istagram sama sekali tidak mendasar. “Itu seperti menuduh kepada angin berlalu,” ucap Pramono.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara juga menegaskan pemerintah tidak pernah meminta Instagram untuk menghapus foto pertemuan Amien Rais, Prabowo dan Habib Rizieq.

“‎Pemerintah dalam hal ini Menkominfo tidak pernah meminta instagram untuk take down dari foto orang yang sedang umrah di Makah,” kata Rudiantara.

‎”Mungkin yang punya akun dia take down sendiri. Atau ada aduan dari komunitas atau masyarakat. Kan kita bisa centang tuh. Itu juga bisa. Tapi itu yang menetapkan nanti instagram. Yang pasti pemerintah, Kominfo tidak melakukan itu,” kata Menkominfo Rudiantara.(hy/fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here