Pakar SEO Polres Sanggau Paparkan Cyber Troops Pada Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri

0
140

Tim Asistensi dan Supervisi Pamatwil Mabes Polri mengecek kesiapan pengamanan Polres Sanggau dalam menghadapi Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Rabu (31/01/2018).

Dalam kunjungannya ke Polres Sanggau, Tim yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Beni Setiawan juga melihat lansung kesiapan Tim Cyber Troops Polres Sanggau dan dipaparkan lansung oleh Instruktur Tim Cyber Troops Polres Sanggau yang saat ini dipimpin lansung oleh Moh. Khoirul Amin SH, S.Kom, M.kom ( Pakar IT dan SEO ).

Moh. Khoirul Amin SH, S.Kom, M.kom mengatakan nantinya pesarta dapat menyaring adanya peredaran isu negatif menjadi hal yang positif. Membantu proses penyebaran yang positif dalam upaya-upaya yang dilakukan Polri. Serta melakukan counter issue dan klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar.

“Tim Cyber Troops akan selalu memantau setiap perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu serta dapat mencegah maupun proteksi sebuah jaringan online pada rumah atau perkantoran dengan memonitor aktifitas online masing-masing” jelasnya

“Disamping itu, Tim Cyber Troops juga dapat memblokir situs-situs yang berbau kekerasan, narkoba, porno dan sebagainya. Sebab pelatihan ini merupakan upaya penguatan media di dalam tubuh Polri. Sebagai aparat penegak hukum, polisi harus lebih dulu diberi bekal untuk meningkatkan kinerja jajaran Humas,” lanjutnya.

Brigjen Pol Drs. Beni Setiawan yang di dampingi Kapolres Sanggau AKBP Rachmad Kurniawan menyambut baik kegiatan tersebut. “Belajar dengan tekun, serius dan serap ilmu yaang disampaikan oleh instruktur,” jelasnya.

“Kita lihat yang tua saja masih mau belajar, jangan sampai Gaptek,” ujarnya.

“Kesuksesan dapat dicapai oleh kerjasama tim dan seringnya mengontrol di medsos untuk mengantisipasi adanya berita-berita Hoax,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here