Halo Dunia : Jajaran Polres Tanah Datar Siap Amankan TDS 2017

0
63

TANAH DATAR – Banyaknya peserta Tour De Singkarak (TDS 2017) yang Grand Star-nya akan di gelar di depan objek wisata andalan Tanah Datar Istano Basa Pagaruyung tentunya mempunyai potensi kerawanan keamanan yang dapat menjadi faktor hambatan dan gangguan yang harus di kelolah dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas serta dapat menganggu pelaksanaan TDS. Hal itu diungkapkan Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH dalam sambutannya pada apel gabungan persiapan pengamanan TDS 2017 di istano Basa Pagarung Rabu (15/11)yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Kajari, Ketua Pengadilan serta OPD terkait. Kapolres mengatakan TDS 2017 merupakan agenda tahunan diwilayah Sumbar yang telah memasuki tahapan pelaksanaan ke 9, khususnya di Kabupaten Tanah Datar yang menjadi lokasi grand star TDS 2017.

“Apel kesiapan pengamanan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dalam menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan TDS 2017. Hal ini tentunya harus dihujudkan dengan keseriusan dan ke ikhlasan hati dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” Imbuhnya. Bayuaji menambahkan bahwa saat ini negara kita masih dalam ancaman teror, hal ini perlu mendapat perhatian, sehingga situasi dan kondisi yang relatif kondusif diharapkan akan tetap terpelihara dan di pertahankan baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan TDS 2017.

“Apel gelar kesiapan bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan kita dalam mengamankan TDS 2017 diwilayah hukum Tanah Datar,” Tambahnya Selain itu Kapolres juga menginstruksikan jajarannya para peserta PAM TDS  agar meningkatkan iman dan taqwa, mengenali wilayah tugas dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. “Saya minta kepada seluruh personil untuk mengedepankan profesionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam pelaksanaan tugas serta  terakhir melakukan koordinasi dan kerjasama dengan unsur aparat lain yang terkait dengan penyelenggaraan pengamanan TDS 2017,” Tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here