Hadiri Halal Bihalal Ponpes Al Khoziny Kapolsek Kenjeran Berikan Himbauan Kamtibmas

0
25

Surabaya – Halo Dunia

Kapolsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol H. Cipto, S.H., pada hari Rabu ( 12/06/2019 ) sekitar pukul 09.00 Wib, menghadiri acara halal bihalal di Kantor Is Aluny Cabang Surabaya yang berlokasi dijalan Tambak Wedi Barat No. 1 Surabaya.

Acara halal bihalal kali ini, dihadiri oleh Kurlib sebanyak 250 orang, yang terdiri dari Santri dan Santriwati serta Alumni Ponpes Al Khoziny Surabaya.

Saat itu, dari pantauan wartawan, Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., berkesempatan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatannya, Kapolsek Kenjeran berpesan agar para jamaah maupun para undangan, agar dapat memelihara situasi kamtibmas yang sudah aman di wilayah ini.

“Kami berharap para jamaah dan tamu undangan dapat bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah ini dengan aman, nyaman dan sejuk,” ucap Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto.

Kapolsek Kenjeran juga berharap agar bisa menjalin tali silaturrahim antara ummat manusia pasca pemilu 2019 yang sempat memanas.

“Berbeda pilihan boleh, namun diharapkan agar tetap menjaga silaturrahmi antara ummat manusia. Sekarang sudah waktunya menjalin kembali persaudaraan untuk masa depan bangsa yang gemilang,” tandasnya.

Selain itu, Kapolsek Kenjeran juga melaksanakan sosialisasi program terbaru Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tentang pelayanan publik yang bertajuk SPKT door to door.

“Saat ini, kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak mempunyai program inovasi SPKT door to door. Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu bungung untuk membuat laporan kehilangan dokumen penting seperti, KSK, ATM, SIM, Akte Kelahiran ke kantor polisi. Hanya menghubungi nomor telepon 081918600000, nanti akan ada petugas yang datang untuk membuatkan surat laporan kehilangan secara gratis,” jelasnya.

Kapolsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol H. Cipto, S.H., mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya berita yang belum tentu benar ( Hoax ), serta ajakan-ajakan yang dapat mengganggu kesetabilitas wilayah.

“Sekarang banyak beredar berita hoax di media sosial, diharapkan masyarakat tidak terpengaruh, apalagi sampai ikut-ikutan menyebarkannya, biarkan para elit politik berseteru. Jika kita mengikutinya, niscaya kita akan dimanfaatkan dan akan di adu domba oleh orang yang mempunyai kepentingan untuk dirinya sendiri,” ingatnya.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan halal bihalal kali ini, semua tetap dalam keadaan tertib, aman dan lancar. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah,” ungkapnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here