Halodunia – Pada Juni 2020, Capcom mengumumkan akan meluncurkan seri ke-8 dalam gim survival horor mereka, yakni Resident Evil.

Berjudul Resident Evil 8 atau Resident Evil: Village, gim baru milik Capcom ini dipastikan akan meluncur ke PS5, Xbox Series X, dan PC Windows pada 2021.

Walau masih belum tersedia di pasaran, sebuah gim tiruan atau bajakan Resident Evil: Village ini muncul di Steam untuk menjaring gamer yang ‘ngebet’ main gim baru milik Capcom tersebut.

Dilansir Gamerant, Jumat (4/9/2020), gim tiruan yang dibuat oleh Forest Games dan muncul di Steam ini berjudul Biohazard Village.

Bagi yang belum tahu, Capcom menyebut Resident Evil sebagai Biohazard di negara asalnya Jepang.

Serupa Tapi Tak Sama

Faktanya, gim horor yang dirilis tahun depan itu diberi judul Biohazard: Village juga di luar jepang. Hal ini berdasarkan situs web gim perusahaan.

Karena memakai judul yang sama, bukan hal yang tak mungkin pengembang asal Jepang itu akan mengambil tindakan hukum terhadap pengembang Forest Games.

Forest Games sendiri mendeskripsikan, Biohazard Village miliknya sebagai gim third-person shooter (TPS) di mana gamer akan berperan sebagai gadis yang bertarung melawan zombie di sebuah kota.

Langsung Dihapus

Lebih lanjut, gim tiruan Biohazard Village ini muncul di platform gim digital Steam pada 2 September 2020.

Pada hari yang sama, gim tersebut langsung hilang dari Steam.

Dengan judul dan alur cerita yang mirip, wajar bilamana gim tersebut langsung dihapus dari platform digital milik Valve tersebut.

Informasi, Resident Evil 8 atau Resident Evil: Village saat ini masih dalam proses pengembangan tim Capcom.

(Ysl/Why)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments