Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kapolres Wakatobi Membacakan Amanat Kapolri

0
73

Halodunia.net,–Wakatobi, Kepolisian Resor Wakatobi melaksanakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 di Dasita Resort, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Wakatobi AKBP. Didik Erfianto, SIK dan dihadiri Bupati Wakatobi H. Arhawi , SE, Unsur Forkompinda Kab. Wakatobi, PJU Polres, Perwira Polres, Personil Polres, Bhayangkari Polres Wakatobi, Toga, Tomas, & Todat Kab. Wakatobi serta Tamu Undangan.

Dalam sambutan Kapolri Jendral Muhammad Tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Wakatobi AKBP. Didik Erfianto, SIK mengatakan “ Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Presiden beserta Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo, dan Bapak Wakil Presiden beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Kehadiran Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, tentu semakin menambah semangat dan motivasi personel Polri, dalam melaksanakan tugas”.

Selain itu Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititik beratkan pada 3 kebijakan utama, yaitu “ peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal, tutur AKBP. Didik Erfianto, SIK Kapolres Wakatobi saat membacakan sambutan Kapolri.

Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian, jelasnya.

Setelah Kapolres membacakan sambutan Kapolri dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Perwakilan Personil Polres Wakatobi yang termudah Bripda Ayu dan Personil tertuah Iptu Syahrudin Nur Kasat Tahti Polres Wakatobi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here