Untaian Mutiara di Negeri Sakura

0
95

Bicara tentang Okinawa, Jepang, yang muncul di benak kita adalah suasana tropis di Negeri Sakura. Ya, anggapan tersebut tidak berlebihan. Sepanjang tahun, Okinawa dikunjungi turis. Baik warga Jepang maupun luar Jepang. Mereka ingin menikmati suasana tropis di Jepang.

HUJAN lebat baru saja reda di awal September 2018. Hujan masih menyisakan rintik-rintik saat kami, beberapa teman dari media lain dari Indonesia mendarat di Bandara Internasional Naha, Okinawa, Jepang.

Bahkan sebelumnya, pendaratan pesawat Japan Transocean Air (JTA) milik JAL sempat tertunda akibat hujan lebat hingga menghalangi pandangan pilot. Kami diundang Japan National Tourism Organization (JNTO) untuk mengunjungi Okinawa.

Berada di bagian selatan, Okinawa memang memiliki cuaca yang lebih tropis dibandingkan dengan daerah Jepang lainnya. Okinawa laiknya negara tropis di sekitar garis katulistiwa. Tak heran jika kemudian Okinawa menjadi lokasi favorit masyarakat Jepang menghabiskan liburannya. Namun biasa peak seasons terjadi sekitar Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here