Tempat Wisata Yang Super Romantis Di Kota Pahlawan

0
333

Agar hubunganmu dan pasangan tidak hambar, sekali-kali kamu harus mengajaknya melakukan hal-hal romantis, atau paling tidak membuat hatinya senang. Ada banyak tempat romantis di Surabaya yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan, mulai dari restoran, wisata kuliner, wisata di tengah kota, hingga wisata alam.

Sebenarnya sih, mau kemanapun atau melakukan hal apapun, asal dilakukan bersama pasangan biasanya akan tetap menyenangkan. Namun jika kamu butuh amunisi lebih, tak ada salahnya kamu lakukan salah satu dari 9 hal di tempat romantis di Surabaya berikut ini!

1. Ajak hunting foto di Hutan Mangrove Wonorejo

tempat romantis di surabaya

Gambar diambil dari sini

Jika kamu dan pasangan sama-sama punya aktivitas yang membuat pusing selama weekdays, tak ada salahnya weekend nanti ajak Dia jalan-jalan ke hutan Mangrove Wonorejo. Hamparan tumbuhan bakau bisa kamu susuri melewati jalan kecil dari kayu.

Sesekali, kamu dan pasangan bisa berhenti untuk wefie di tempat yang sejuk dan menyegarkan ini. Untuk masuk ke lokasi ini, kamu hanya perlu membayar Rp 25.000,- per orang. Hutan Mangrove ini berlokasi di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2. Bertualang di Kenjeran Park Surabaya

tempat romantis di surabaya

Gambar diambil dari sini

Buat kamu yang suka seru-seruan bersama pasangan, ajak saja Dia ke Kenjeran Park Surabaya. Ada bermacam-macam  wahana yang bisa dinikmati, mulai dari Pantai Ria, water park, food court, dome of sky, patung Buddha catur muka dan sanggar klenteng agung.

Harga tiket masuk ke lokasi ini Rp 20.000.- (weekdays) dan Rp 25.000,- (weekend). Untuk menikmati wahananya, dikenai biaya Rp 5.000 – 25.000,-.  Kenjeran Park Universal Stusio ala Surabaya ini berlokasi di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

3. Menikmati sunset dan lampu dari perahu di bawah Jembatan Suramadu

tempat romantis di surabaya

Gambar diambil dari sini

Jembatan yang menhubungkan Surabaya dengan Pulau Madura ini juga bisa dikategorikan tempat romantis di Surabaya. Bagaimana tidak, saat malam tiba, gemerlap lampu di sepanjang jembatannya bisa bisa menjadi hiburan tersendiri bagi kamu dan pasangan.

Ajak pasangan untuk naik wisata perahu saat menjelang sunset, agar arus air lebih tenang dan suasana lebih romantis tentunya. Cukup dengan membayar Rp 5.000,- per orang kamu sudah bisa naik perahu nelayan yang dimodifikasi menjadi perahu wisata.

4. Baca buku di Heerlijk Library Cafe

tempat romantis di Surabaya

Gambar diambil dari sini

Heerlijk meruapakan bahasa Belanda yang artinya enak. Selain santap makanan khas Indnesia dan western dengan citarasa yang lezat, kamu dan pasangan yang gemar baca buku, wajib datang ke cafe ini! Suasana cafenya ‘tempo doeloe’ dengan corak warna warni di perabotnya.

Harga makanan dan minumannya sangat terjangkau, apalagi untuk kantong mahasiswa, hanya sekitar Rp 5.000 – Rp 35.000,-. Heerlijk Library Cafe berlokasi di jalan Menur Pumpungan No.32, Surabaya, Jawa Timur.

5. Ngopi Santai di Monopole Coffee Lab

tempat romantis di surabaya

Gambar diambil dari sini

Nah, buat kamu dan pasangan butuh ngobrol santai dan tidak suka hingar bingar, bisa coba kunjungi Monopole Coffee Lab. Begitu pertama kali memasuki cafe ini, kamu akan merasakan suasana yang cozy dan cocok untuk ngobrol berlama-lama.

Ada beragam pilihan minuman yang bisa kamu pilih untuk teman ngobrol, seperti kopi dengan blend arabika, robusta atau macha dan taro latte. Monopole Coffee Lab berlokasi di Jalan Raya Darmo Permai I No.38, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur.

6. Menikmati langit malam Surabaya di Citilities Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel

tempat romantis di Surabaya

Gambar oleh Java Paragon

Sebagai satu-satunya hotel di Surabaya dengan sky rooftop, Java Paragon menyediakan spot romantis bagi kamu yang ingin menghadiahi pasangan dengan pemandangan menakjubkan Surabaya di malam hari, tepatnya di Citilites, Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel & Residence.

Restoran ini berada di lantai 21. Otomatis, kamu dan pasangan akan memiliki pengalaman makan malam luar biasa di tempat ini. Citilites, Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel & Residence berlokasi di Jalan Mayor Jenderal Sungkono, No. 101 – 103, Surabaya.

7. Jajan-jajan di LOOP Surabaya

tempat romantis di surabaya

Gambar diambil dari sini

Lokasi ini boleh dibilang cukup hits di kalangan anak muda Surabaya. LOOP yang berdiri sejak 2009 ini memiliki 6 zona yang menawarkan berbagai macam kuliner. Ada lebih dari 20 stand makanan di area outdoor dan restoran-restoran dengan rooftop. Cocok kan, kalau kamu ajak pasanganmu yang doyan makan dan jajan?

Harga makanan dan minumannya pun terjangkau, kamu bisa pilih yang sesuasi kantongmu. LOOP Stasion Surabaya berlokasi di Jalan Raya Darmo No.112, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

8. Dinner Romantis di 1914

tempat romantis di surabaya

Gambar diambil dari sini

Nah, untuk makan malam romantis berdua, kamu bisa pilih ke Resoran 1914 Surabaya. Bawa Dia bernostalgia dengan kenangan-kenagan indah kalian semasa awal dulu, sambil menyantap hidangan lezat, seperti wagyu steak, black angus, maupun hidangan lainnya.

Restoran yang berdiri di bangunan lawas Perancis ini dibangun pada tahun 1914, maka tak heran namanya pun mengikuti sejarahnya. Restoran 1914 berlokasi di Jalan Darmokali No.10, Surabaya, Jawa Timur.

9. Wisata Pelabuhan di Surabaya North Quay

tempat romantis di surabaya

Gambar diambil dari sini

Nah kalau yang ini mungkin jarang-jarang. Namun jika sedang ada kapal pesiar mewah yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, jangan lewatkan kesempatan tersebut untuk mengajak pasanganmu melihat kemewahannya!

Surabaya North Quay sendiri merupakan wisata pelabuhan yang terletak di lantai dua dan tiga Terminal Mewah Gapura Surya Nusantara. Surabaya North Quay berlokasi di Pelabuhan Tanjung Perak, Pabean, Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here