Mengantisipasi berbagai macam penyebaran informasi Hoax di media sosial (Medsos), Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si., menyiagakan Komunitas Blogger Jogo Jember.

Melalui terobosan baru berbasis IT dengan menggandeng pakar SEO Muhammad Khoirul Amin, S. Kom., M. Kom., AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si., berharap inovasi ini mampu mengantisipasi penyebaran berita – berita hoax dan menyebarluaskan kegiatan-kegiatan Polisi khususnya Polres Jember dan berharap juga membuat kontra narasi dan viralisasi diberbagai media sosial.

Dituturkan AKBP Aris, blogger maupun pegiat media sosial saat ini dianggap sangat penting, dikarenakan lebih aktif bersosialisasi langsung dengan warga net.

“Maka dari itu, kami siap gaungkan Komunitas Blogger Jogo Jember sebagai upaya kepolisian untuk menangkal berita bohong (Hoax) di semua platfrom medsos,” ujar Aris, Kamis (28/05/2020) malam.

Disisi lain, masih kata Aris, kreatifitas para penulis dalam menyajikan artikel pada pemberitaan di dunia maya diharuskan singkat, padat, akurat dan mudah dipahami oleh masyarakat.

“Namun tetap memakai pola kalimat yang benar sesuai dengan kaidah berbahasa Indonesia, yakni SPOK (subyek, predika, obyek dan keterangan). Sehingga pesan yang disampaikan oleh kepolisian betul-betul mengena dan tepat serta mudah di terima masyarakat,” jelasnya

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments