Film Harus Wajib Ditonton Agar Punya Referensi Destinasi Liburan

0
128

Mengunjungi tempat baru memang membuat kita lebih semangat dan antusias. Seperti yang kamu tahu, perjalanan bukan hanya sekedar perjalanan. Melainkan mendapatkan sesuatu yang menyegarkan dan membuatmu berpikir bahwa akan menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Untuk itu, kalau kamu butuh referensi tempat baru dan perjalanan penuh makna, inilah film yang wajib kamu tonton.

1. Eat, Pray, Love

www.theodysseyonline.com   Film yang dibintangi oleh Julia Robert ini mengajak kamu menikmati keindahan beberapa negara dalam satu film. Diadaptasi dari novel karangan Elizabeth Gilbert dengan judul yang sama. Kamu seolah diajak menjelajah Italia, India, dan Bali. Seperti yang kamu tahu kalau berpelesiran banyak sekali manfaatnya mulai dari melepaskan masalah, keluar dari zona nyaman, hingga menemukan jati diri. Sekalipun tentang referensi jalan-jalan setiap negara tujuan memberi kesan dan pesan yang tersendiri.

2. Encounters at the End of the World

wildlifefilms.org   Sepertinya Antartika bukan menjadi daftar destinasi favorit. Tapi, kalau kamu aktivis lingkungan, destinasi ini wajib kamu coba. Di benua ini kamu bisa menemukan markas penelitian mengenai lingkungan. Kalau kamu belum punya gambaran, nggak ada salahnya untuk nonton film ini terlebih dulu. Menceritakan suatu perjalanan beberapa ilmuan yang fokus terhadap bumi dan lingkungan. Memang membutuhkan dana yang besar untuk mencapai kesana. Nggak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai bucket list.

3. Into the Wild

giuliage.com   Film ini juga merupakan adaptasi novel. Menceritakan tentang seorang anak muda yang cemerlang dan baru saja lulus kuliah yang ingin mendapatkan jati diri dan pengalaman baru melalui petualangan, bernama Christopher Johnson McCandless. Kalau kamu ingin ke Alaska dan menjelajah Amerika dengan cara backpacker, film ini bisa dijadikan referensi. Berbagai macam tantangan dan pengalaman yang nggak terduga memang seringkali dialami bagi wisatawan backpacker. Dan bertahan hidup sendirian bukan hal yang gampang.

4. Samsara

reversehomesickness.com   Film dokumenter yang menyajikan keragaman dan keindahan 25 negara ini diambil menghabiskan waktu selama lima tahun lho, Bela. Dikemas secara apik dengan menggunakan 72mm film. Cocok sekali bagi kamu yang masih mencari referensi tempat untuk berlibur atau mencari inspirasi. Disisi lain, Samsara mengupas dunia keseharian, spiritual, pengalaman manusia yang nggak terduga. Film ini bisa dikatakan kembangan dari film dokumenter Baraca dan Chronos. Wajib tonton.

5. Track

proof.nationalgeographic.com   Berpetualang bagi seorang perempuan memang hal yang nggak biasa, apalagi sendirian. Perlu tekad dan ambisi tinggi untuk menjalaninya. Film ini menceritakan seorang perempuan, Robyn Davidson, yang ingin menyebrangi gurun Australia yang ditemani oleh empat unta dan seekor anjing. Mengapa begitu nekat? Alasannya karena ia bosan hidup di kota besar. Di tengah perjalannya ia bertemu seorang Fotograger National Geographic, Rick Smolan, yang ingin mendokumentasikan perjalanannya. Singkatnya, emang ada risiko dan tantangan kalau ingin mencapai keinginan, walaupun ekspektasinya menyenangkan.

Pergi sejauh apa pun yang kamu mau tetaplah memberi kabar dengan orang terdekat.

LEAVE A REPLY