YouTube Anak Versi Baru Lebih Ramah Bagi Si Kecil

0
566

Manajemen YouTube memberikan perhatian lebih dalam tayangan YouTube Anak guna melindungi mereka dari konten negatif. Mereka saat ini tengah menggarap pembaharuan dari aplikasnya tersebut.

Laman BuzzFeed, Minggu (8/4/2018) menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterbitkan kemarin, versi baru aplikasi YouTube Anak dikabarkan segera dirilis. Tidak seperti versi aplikasi saat ini, yang terbaru bakal menghapus penggunaan algoritme untuk memilih inventaris video.

Nantinya semua klip yang dipilih untuk YouTube Anak harus dikurasi oleh manusia, bukan lagi mesin. Hal ini mencegah mereka yang berniat jahat untuk bermain ke algoritma dengan membuatnya tampak bahwa video itu ramah anak, meskipun sebenarnya mengandung gambar yang mengganggu.

Bulan lalu Google menghapus sejumlah video bertema “konspirasi” dari YouTube untuk Anak, termasuk yang mengklaim Bumi datar dan dikendalikan oleh makhluk yang merupakan gabungan reptil dan manusia. Namun kini semuanya tergantung pada orang tua untuk memutuskan apa yang ditonton anak-anaknya.

Laporan hari ini menyatakan, Google akan menawarkan kedua versi YouTube untuk Anak di samping satu sama lain. Lalu menyerahkan keduanya kepada orang tua untuk memutuskan apakah akan mengizinkan buah hatinya menonton YouTube Anak dengan video yang dipilih oleh algoritme atau YouTube Anak dengan video yang dipilih oleh manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here