Wat Arun Salah Satu Objek Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Berkunjung Ke Bangkok

0
168

Banyak kuil-kuil cantik di Bangkok, Thailand. Salah satunya Wat Arun yang begitu megah.

Wat Arun merupakan salah satu objek wisata yang harus dikunjungi saat berkunjung ke Bangkok. Terlebih bangunan ini berdiri di pinggir sungai Chao Phraya sehingga semakin menampakkan kemegahannya.

Untuk menuju ke Wat Arun, traveler dapat menggunakan Chao Phraya Express Boat dengan tiket terusan dari dermaga Sakhron, atau bisa juga langsung menyeberangi Sungai Chao Phraya menggunakan kapal dari dermaga River City.

Yang unik pada saat menyeberangi Sungai Chao Phraya, sebelum tiba di Wat Arun, wisatawan bisa memberi makan ikan patin yang ada di sungai, makanan ikannya sendiri bisa dibeli pada penjual yang ada di sini. Walau sungai Chao Phraya sangat luas, tapi entah bagaimana banyak ikan patin yang berkumpul di sekitar dermaga dan tidak ditangkap oleh warga untuk dimasak.

Setelah beberapa menit berjalan, traveler akan tiba di Wat Arun yang begitu megah, dengan struktur bangunan yang sebagian besar terbuat dari keramik yang sangat indah dan elegan.

Untuk mendapatkan view terbaik, traveler bisa naik ke atas bangunan Wat Arun. Namun hati-hati melangkah sebab tangganya agak curam, dan pastikan fisik traveler cukup kuat sampai naik ke bagian atas.

Setelah tiba di bagian atas bangunan Wat Arun, traveler akan bisa menyaksikan keindahan pemandangan Sungai Chao Phraya serta bangunan yang ada di sekitar kawasan Wat Arun.

Kuil ini sendiri akan terlihat lebih cantik pada saat matahari terbenam dan pada malam hari saat kuil bermandikan cahaya lampu, dan menyinari bangunan yang dilapisi keramik menawan. Namun menurut saya pada siang hari pun Wat Arun tetap terlihat memikat.

Sumber: detiktravel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here