Presiden Jokowi Jadi Salah Satu Pembicara Di CEO Forum KTT Istimewa ASEAN Australia

0
125

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu pembicara di CEO Forum KTT Istimewa ASEAN Australia. Ketika Jokowi mengakhiri sambutannya, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengajak swafoto alias selfie.

Acara CEO Forum tersebut merupakan rangkaian dari KTT Istimewa ASEAN Australia di International Convention Centre, Sydney, Australia, Sabtu (17/3/2018). Inisiatif foto bersama itu muncul dari Turnbull setelah Jokowi selesai berpidato.

Turnbull kemudian mengajak Jokowi dan CEO Australia Post Christine Holgate serta Direktur Utama Austrade Stephanie Fahey untuk berselfie. Turnbull kemudian mengangkat tangan dan mengarahkan ponselnya ke wajah Jokowi, Holgate dan Fahey. Jepret!

Dalam forum tersebut Jokowi mempromosikan ASEAN sebagai kawasan stategis. Dia juga mengundang para pengusaha Australia untuk berinvestasi di ASEAN.

Jokowi juga sempat menyinggung soal selfie dalam sambutannya itu. Menurut Jokowi tren selfie telah membuka pasar untuk mengembangkan bisnis pariwisata.

“Saya bisa mengatakan bahwa selfie adalah penemuan atau ciptaan abad ini, karena ‘selfie’ telah mengubah dunia,” ucap Jokowi yang disambut tawa hadirin.

“Kalangan menengah dan muda saat ini tertarik dengan pengalaman dan petualangan dibanding barang-barang mewah, hal ini tentu berdampak pada melonjaknya sektor pariwisata global,” imbuhnya.

Momen selfie antara Jokowi dan Turnbull ini bukan kali pertama. Pada Jumat (16/3/2018) kemarin, Turnbull mengundang Jokowi untuk makan malam dan mengunggah foto selfie bersama Iriana dan Lucy Turnbull di akun instagram Turnbull. Begitu juga ketika kunjungan Turnbull ke Indonesia maupun saat Jokowi mengunjungi Australia pada kesempatan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here