Polres Gresik Jaring 11 Warga Dalam Pelaksanaan Screening Awal Calon Peserta Ops Katarak

0
174

Gresik – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Gresik yang dipimpin AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan Pelayanan kesehatan keliling dan Screening awal calon peserta Ops Katarak pada Minggu, 17 Juni 2018 Pukul 08.00 Wib.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Gresik berdasarkan surat telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/2206/VI/2018/BIDDOKES tertanggal 13 Juni 2018 tentang garis besar peringatan ke-72 Hari Bhayangkara Tahun 2018.

Petugas Saat Melakukan Screening Terhadap Calon Peserta Ops Katarak

” Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun, Kita menginginkan bukan rutinnya, Tapi dalam pelaksanaannya didorong dengan menggunakan pendekatan secara Humanis, ” Terang AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., saat memberikan arahan kepada seluruh personil jajaran di Mapolres Gresik.

Menurut Kapolres, Terdapat 11 orang yang akan mendapatkan pengobatan dan operasi katarak di RS Bhayangkara Polda Jatim Surabaya yang akan digelar pada tanggal 03 Juli 2018 nanti.

” Kesebelas orang tersebut yakni, Ibdias Sakur (54 tahun), Dakir (64 tahun), Azzizah (55 tahun), Karsih (55 tahun), Supini (65 tahun), Simping (70 tahun), Wirjo (78 tahun), Sartik (55 tahun), Samsul (55 tahun), Kamiyah (65 tahun) dan Suraji (50 tahun), ” Jelas Kapolres.

Masih kata Kapolres, Selain sebagai Peringatan HUT Bhayangkara Ke 72, Kegiatan sosial tersebut merupakan wujud pengabdian Korps Polri terhadap masyarakat dan supaya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan dalam memberikan pelayanan, Selain penindakan hukum.

” Pengabdian terhadap masyarakat bukan hanya sebatas melayani, mengayomi, dan melindungi. Tetapi kegiataan sosial juga merupakan bentuk pengabdian, ” Tutur perwira dengan 2 melati di pundaknya tersebut.

Petugas Mendatangi Rumah Calon Peserta Ops Katarak

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Pihak Kepolisan juga ingin mengurangi beban masyarakat yang menderita penyakit Katarak dengan cara memberi pengobatan gratis.

” Semoga dengan pengobatan gratis ini, Masyarakat yang mengalami Katarak bisa sembuh dan dapat melihat dengan normal kembali, ” Harap mantan Kapolres Bojonegoro. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here