Pantauan Di Patung Seribu, Tampak Warga Yang Berada Di Tanjungpinang Maupun Dari Luar Kunjungi Tempat Wisata

0
697

Libur Tahun Baru China (Imlek) dimanfaatkan sebagian besar warga untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Tanjungpinang, terutama di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau sering dikenal dengan Vihara Patung Seribu di Jalan Kilometer 13 Tanjungpinang.Pantauan di Patung Seribu, tampak warga yang berada di Tanjungpinang maupun dari luar mengunjungi tempat wisata ini. Selain bentuk Viharanya yang unik, tempat wisata ini sangat menarik dari segi pembangunannya yaitu berada di puncak bukit. Sehingga para wisatawan dari dalam maupun luar negeri dapat menikmati pemandangan yang indah.

Yandi, salah satu pengunjung dari Kabupaten Bintan mengatakan sengaja memilih tempat wisata di Tanjungpinang ini karena selain tempat ini bagus dan indah, ia sekalian beribadah sembahyang Imlek.

“Patung seribu ini salah satu keunikan tempat wisata di Kepri, tidak hanya patung klentengnya juga unik, tidak ada seunik ini,” kata Yandi.

Yandi juga menjelaskan, tempat wisata Patung Seribu ini keunikannya juga terdapat dari patungnya yang berasal dari Cina dan tulisan-tulisannya yang membuat tempat ini sangat tampak jelas sekali.

“Saya sudah tiga kali ke sini dan saya rasa tidak bosan,” katanya.

Sementara itu, Ari, penjual tiket masuk Patung Seribu ini mengatakan, pada saat liburan Imlek seperti ini pengunjung bisa mencapai lima ratus sampai seribu orang.

“Kalau hari biasa cuma berkisar seratusan orang saja, tetapi jika liburan seperti ini bisa mencapai seribu orang,” pungkasnya

Sumber: batamtoday

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here