KODIM 0104/ACEH TIMUR || Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Bagi Anggota

0
80

Halodunia.net,-Guna meningkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial bagi Aparat Komando Kewilayahan, Kodim 0104/Aceh Timur menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial untuk seluruh anggota Kodim 0104/Atim, yang bertempat di Gedung Serbaguna Makodim, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (12-03-2019).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, dan dihadiri oleh Kasdim, Para Danramil, Perwira Staf dan seluruh anggota Kodim 0104/Atim.

Pada pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial TW. I TA. 2019 ini dengan mengangkat tema: “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Bagi Aparat Teritorial, Kita Wujudkan Ketahanan Wilayah Dan Profesionalisme Prajurit Dalam Menghadapi Pilpres, Pilleg Dan Ancaman Nirmiliter (Khususnya Berita Hoax) Di Wilayah NKRI”.

TNI AD dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial diantaranya melalui metode Komunikasi Sosial. Metode tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatnya partisipasi komponen bangsa dalam pertahanan negara, “ungkap Dandim 0104/Atim saat memberikan sambutan saat membuka kegiatan tersebut kepada Tim Media Center.

Lanjutnya, agar sasaran tersebut dapat tercapai lebih optimal, maka perlu adanya kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial bagi Aparat Komando Kewilayahan, “terangnya.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial dengan materi yang diberikan antara lain :

1) Tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2019 dalam bidang Teritorial, dengan pemateri Kapten Inf Noverlan.

2) Tehnik meningkatkan kemampuan Komunikasi Sosial, dengan pemateri Kapten Kav Khairul Nizam.

3) Netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2019, dengan pemateri Kapten Inf Sukamto.

4) Pemanfaatan media sosial sebagai sarana Komunikasi, dengan pemateri Lettu Inf Supriyanto.

5) Pengetahuan tentang ancaman Nirmiliter dalam upaya menangkal berita Hoax/bohong, dengan pemateri Lettu Inf Suriawan.

6) Tentang rasa cinta tanah air dan semangat Bela Negara, dengan pemateri Kapten Inf Sukamto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, Jajaran Danramil, Perwira Staf, Anggota Kodim 0104/Atim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here