Bahwa Tambahkan Waktu Tidur Selama 20 Menit Rupanya Bisa Kurangi Keinginan Ngemil

0
590

Ngemil memanglah hal yang menyenangkan meski semua orang tahu jika hal yang satu ini bisa membuat kita gendut, tapi dengan menambah waktu tidur selama 20 menit ternyata bisa mengurangi keinginan kita untuk ngemil lho Teens.

Dilansir dariMetro, sebuah studi terbaru dari King’s College London mengklaim bahwa menambahkan waktu tidur selama 20 menit rupanya bisa mengurangi keinginan kita untuk ngemil nih Teens.

Para periset telah melakukan penelitian kepada 42 orang yang biasanya tidur dengan waktu selama 5-7 jam setiap malamnya. Setengah dari mereka disuruh untuk tidur lebih lama dan harus mengindari kafein. Kemudian setengahnya lagi disuruh tidur seperti biasanya.

Ternyata hasilnya cukup mengejutkan karena 86% orang yang tidur lebih lama selama 20 menit bisa mengurangi asupan gula hingga 10g atau sepertiga dari asupan mereka sehari-harinya.

10g gula tersebut rupanya setara dengan setengah batang cokelat atau setengah potong kue lho Teens. Selain itu dengan tidur lebih lama 20 menit juga bisa mengurangi asupan karbohidrat.

“Fakta bahwa menambah waktu tidur bisa mengurangi asupan gula bisa menunjukkan bahwa perubahan sederhana seperti itu bisa membantu kita melakukan diet dengan lebih sehat,” ucap Dr Wendy Hall, salah satu periset dari King’s College London.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here