7 Destinasi Wisata Indonesia Yang Keindahannya Enggak Kalah Dari Luar Negeri

0
240

Kemarin, Rabu (27/9) diperingati sebagai Hari Pariwisata Sedunia. Bicara soal wisata, Indonesia dikenal kaya akan destinasi yang pesonanya enggak hanya berhasil memikat turis dalam negeri, tapi juga mancanegara. Dari Sabang hingga Merauke, tiap pelosok negeri punya keindahan alam dan ragam budaya dengan daya tariknya masing-masing.

Berikut 7 destinasi wisata Indonesia yang keindahannya enggak kalah dari luar negeri

1. Lembah Baliem, Papua 

Lembah yang terletak di daerah pegunungan Jayawijaya ini berada di ketinggian 1600 mdpl. Dikelilingi pemandangan yang indah & alami, lembah ini jadi tempat tinggal suku Dani, Yani, & Lani. Lembah Baliem dibuka terbatas untuk turis saat acara Festival Lembah Baliem pada bulan Agutus selama tiga hari.

2. Pantai Maluk, Sumbawa 

Pantai yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat ini jadi surga tersembunyinya orang NTB. Pasir putih & lembut, serta airnya yang jernih dijamin bikin kita betah berlama-lama. Di kawasan pantai ini juga terdapat penangkaran penyu lho! Kalau beruntung kita bisa ikut membebaskan ‘tukik’ atau anak penyu ke laut lepas.

3. Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah 

Bosan dan penat dengan hiruk pikuk kota? TN Tanjung Puting bisa jadi destinasi yang tepat. Di sini kita bisa menelusuri sungai yang dikelilingi pepohonan asri menggunakan perahu kecil. Selain itu kita juga bisa trekking di dalam hutan dan bertemu langsung dengan orang utan yang tinggal di suaka alam ini.

4. Pulau Kenawa, Sumbawa

Pulau kecil enggak berpenghuni ini terletak di antara Pulau Lombok & Sumbawa. Hamparan padang rumput hijau & perairan biru nan jernih jadi daya tarik utama Pulau Kenawa. Dijamin enggak pengin pulang deh!

5. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Suku Toraja yang mendiami daerah ini masih mempertahankan gaya hidup Astronesia yang asli & mirip dengan budaya Nias. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya Lemo atau sering disebut rumah para arwah. Kita bisa melihat mayat yang disimpan di udara terbuka, di tengah bebatuan curam.

6. Danau Kelimutu, NTT 

Danau tiga warna yang dulu sempat jadi gambar di uang kertas Rp 5 ribu ini juga jadi salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia. Setelah lelah trekking, kita bisa menikmati pemandangan danau tiga warna (tempat berkumpulnya para arwah) & menikmati sunrise di puncak Kelimutu.

7. Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat

Lembah subur hijau yang dikelilingi oleh batu granit terjal berwarna-warni dengan ketinggian 100-150 meter. Saking menawannya, Lembah Harau disebut sebagai Lembah Yosemite Indonesia karena keindahannya serupa dengan TN Yosemite, California. Di Lembah Harau juga ada air terjun cantik yang dinamakan Bunta Waterfall lho!

Sumber: menjelajahpesonaindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here