5 Atraksi Menarik Di Jakarta Aquarium Indonesia

0
207

Halodunia.net – Apakah anda memiliki rencana untuk berlibur namun tidak mau jauh-jauh? Nah, Jakarta Aquarium Indonesia dapat menjadi pilihan berlibur untuk anda. Berlokasi di Neo Soho, Jl. Letjen S. Parman Jakarta Barat, sehingga tidak jauh dari pusat ibu kota. Wahana rekreasi yang memadukan tempat bermain dan belajar ini cocok untuk dinikmati oleh berbagai usia. Di akuarium ini anda dapat melihat ratusan satwa dan biota laut termasuk beberapa diantaranya satwa langka asli perairan Indonesia. Tiket masuk bisa anda dapatkan dengan datang langsung ke Neo Soho. Anda juga bisa pesan melalui aplikasi traveloka untuk mendapatkan tiket yang lebih murah, cepat dan mudah. Berikut 5 atraksi yang wajib anda kunjungi di Jakarta Aquarium Indonesia.

  1. Sea Explorer

Wahana populer pertama di Jakarta Aquarium Indonesia adalah Sea Explorer 5D Theater. Seperti namanya, wahana ini memiliki sensasi 5 dimensi. Memiliki ukuran 5×5 meter yang setiap dindingnya merupakan layar LED besar. Layar ini akan menampilkan keindahan bawah laut versi digital. Anda akan melihat berbagai macam spesies satwa laut dengan pemandangan terumbu karang berwarna-warni. Selain disuguhi pemandangan bawah laut yang indah dan menakjubkan, tempat anda berpijak pun dapat bergerak layaknya kapal selam sungguhan. Sensasi pergerakan kapal selam yang menjelajahi bawah laut dijamin tidak akan membuat anda menyesal.

  1. Aqua Trekking

Bagi anda yang ingin menyelam namun belum memiliki lisensi menyelam, jangan khawatir. Jakarta Aquarium Indonesia memiliki wahana Aqua Trekking, dimana anda dapat berjalan dan menyelam bersama ratusan ikan dengan berbagai warna dan ukuran di dalam tangki akuarium raksasa selama 15 menit. Beberapa jenis ikan eksotik yang dapat anda temui yaitu ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu raksasa, dan ikan-ikan kecil nan indah.

Pengunjung di sini akan dilengkapi dengan helm oksigen dan pakaian selam lengkap. Sebelum menyelam, anda akan mendapatkan instruksi khusus terkait peralatan yang akan anda gunakan selama menyelam. Anda juga akan ditemani oleh instruktur ahli sehingga tidak perlu khawatir untuk tenggelam ya. Walaupun harga tiket untuk menikmati wahana ini terbilang mahal, yaitu Rp 550.000,-/orang dan Rp 350.000,- bagi yang memiliki tiket premium, namun anda tidak akan kecewa dengan pengalaman dan sensasi yang anda rasakan.

  1. Pearl of the South Sea

Bagi anda yang menyukai pertunjukan teater, maka Pearl of the South Sea menjadi wahana yang wajib untuk anda kunjungi. Pertunjukan ini merupakan teater air yang mengadaptasi cerita rakyat di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, teater ini disutradarai oleh Peter Wilson seorang sutradara ternama Australia. Teater ini mengisahkan tentang cinta kasih seorang raja kepada putrinya yang dikutuk menjadi ratu laut (putri duyung). Pertunjukan aksi panggung yang epic dibalut dengan trik ilusi, alunan music dan koreografi yang indah membuat teater ini terlihat sangat menakjubkan. Anda bisa melihat beberapa putri duyung yang menari dengan indahnya. Setelah itu, anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama putri duyung berekor cantik.

  1. Pingoo Restaurant

Anda ingin melihat penguin? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke kutub untuk melihat binatang lucu satu ini, karena Jakarta Aquarium Indonesia memiliki salah satu wahana untuk bertemu penguin yaitu Pingoo Restaurant. Pingoo Restaurant merupakan restoran yang terinspirasi dari habitat penguin pantai selatan dan memiliki interior yang didominasi dengan warna putih dan biru khas kutub. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan laut. Selain menikmati hidangan laut, anda juga bisa berinteraksi langsung dengan penguin humboldt. Anda bahkan bisa ikut memberinya makan. Pingoo Restaurant ini memang sengaja dirancang sedemikian rupa sehingga penguin jenis ini bisa hidup dengan nyaman sesuai dengan habitatnya.

  1. Touch and Find Zone

Salah satu wahana yang tidak kalah menarik adalah Touch and Find Zone. Di wahana ini anda tidak hanya bisa melihat berbagai ikan dan spesies lainnya, namun anda juga bisa menyentuh hewan-hewan lucu ini. Beberapa satwa laut yang bisa anda temukan di zona ini adalah hiu bamboo, bintang laut biru, siput laut, dan masih banyak lainnya. Wahana ini sangat cocok untuk si kecil, dimana anda bisa memperkenalkan keragaman biota laut dengan cara yang menarik. Anak anda dijamin tidak akan melupakan momen ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here