4 Macam Demo Langkah Nirvana Yang Di Unggah Ke Yuotube

0
164
Penggemar Nirvana mungkin sedang seperti mendapatkan kado spesial dari band idolanya tersebut. Meski band dengan frontman Kurt Cobain itu sudah lama bubar, seorang pria bernama John Purkey, baru saja mengunggah empat rekaman demo milik band tersebut melalui akun Youtubenya.
Dilansir NME, menurut John, keempat rekaman dalam bentuk kaset pita itu diberikan oleh Kurt Cobain secara personal kepadanya.
Mentahan audio yang ia unggah tersebut, termasuk demo album “Bleach” yang menurutnya direkam pada sesi rekaman pertama kali Nirvana di Reciprocal Studio, Seattle, AS, pada 1988 lalu.
Rekaman pertama tersebut dibuat sebelum Nirvana kedatangan drummer resmi pertama mereka, Chad Channing. Sebagai gantinya, drummer dari band rock The Melvins, Dale Crover, menjadi pengisi suara alat musik drum pada album debut Nirvana tersebut.
Masih dari NME, rekaman kedua pada unggahan John tersebut kabarnya berisi fitur demo “Nevermind” yang direkam pada 1990-an bersama Chad Channing, sebelum akhirnya kedatangan Dave Grohl.
Di video lainnya, John mengatakan kalau dirinya memiliki hubungan yang dekat dengan Nirvana setelah dia menyaksikan mereka berkembang di Washington, AS.
Menurutnya, dia selalu menyimpan kaset-kaset tersebut di sebuah kotak besi, dan menjual dua di antara kaset tersebut pada temannya, setelah salah satu kaset yang dia miliki dicuri dari mobil temannya.

Sumber: Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here