Di Warung Kopi Tambak Asri Rt.05/Rw.09, Sosialisasi SPKT Door to Door Disampaikan Polsek Krembangan

0
39

Surabaya – Halo Dunia

Program SPKT door to door terus disampaikan Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak di acara cangkrukan yang digelar pada hari Selasa malam (11/06/2019) di warung kopi Jalan Tambak Asri Rt.05/Rw.09 Surabaya.

Acara cangkrukan yang dimulai pukul 19.30 Wib ini, dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Krembangan Iptu Rahmat didampingi Aiptu Mulyadi Herwoyo selaku Bhabinkamtibmas Morokrembangan.

Dalam kegiatan cangkrukan yang diikuti warga sekitar dan tokoh masyarakat ini, Iptu Rahmat memaparkan tentang program SPKT door to door yang diluncurkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Program ini ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus laporan kehilangan dokumen, seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi susah-susah datang ke Polsek Krembangan ataupun ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk membuat surat bukti laporan kehilangan dokumen itu.

Cukup menghubungi nomor layanan 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan laporan yang diperlukan.

Diterangkan Kapolsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Esti Setija Oetami, S.H., sosialisasi SPKT door to door ini akan dilakukan terus, mengingat masih banyak warga di wilayahnya yang belum mengetahui.

“Harapan kami dengan rajin melakukan sosialisasi, warga akan banyak yang tahu. Karena program ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan tentu percuma jika ternyata tidak banyak masyarakat yang tahu,” ungkapnya.

Selain mensosialisasikan SPKT door to door, Iptu Rahmat juga mengingatkan warga untuk lebih waspada dan berhati-hati. Mengingat saat ini masih dalam suasana Lebaran, dimana biasanya tidak kriminalitas di kampung-kampung meningkat. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here