Penggunaan mobil super sebagai kendaraan patroli kini tak lagi menjadi monopoli kepolisian Dubai. Baru-baru ini, kepolisian Republik Ceko juga menarik perhatian dengan mobil patroli baru mereka dari BMW yaitu mobil polisi i8.

Mobil polisi i8 akan digunakan di seluruh area Republik Ceko. Mobil i8 memiliki warna silver yang mewah. Bagian eksterior mobil yang berwarna silver ini juga dilengkapi dengan desain garis kuning dan biru khas dari livery polisi.

Mobil i8 juga dilengkapi dengan lampu LED. Terdapat pula lampu gawat darurat LED yang diletakkan tersembunyi di bagian kisi-kisi mobil. Pada bagian interior, mobil polisi i8 tidak terlihat memiliki modifikasi spesifik kepolisian. Akan tetapi interior mobil ini terlihat mewah dengan kursi mobil berlapiskan kulit dan seat belt berwarna biru.

Seperti dilansir CarScoops, mobil polisi i8 keluaran BMW ini diserahkan secara resmi kepada kepolisian Repubik Ceko sebagai bagian dari proyek bersama antara kedua belah pihak. Petugas patroli jalan raya dapat menggunakan mobil mewah ini selama enam bulan atau sampai penggunaan sejauh 20 ribu km. Mobil tidak akan digunakan setelah masa enam bulan berlalu atau setelah penggunaan 20 ribu km.

“Saya merasa senang BMW Group mengizinkan kepolisian Republik Ceko untu mencoba dan mengetes tipe mobil berbahan bakar alternatif ini,” terang Kolonel Tomas Lerch.

Mobil i8 merupakan tipe plug-in hybrid yang menggabungkan karakteristik mobil hybrid dan mobil listrik. Mobil ini menggunakan tiga slilinder turbocharged 1,5 liter dan juga motor elektrik. Kombinasi ini memungkinkan mobil i8 untuk menghasilkan 362 PS (357 hp) dan mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 4,4 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here