08 September, 2020 TNI – Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., mengikuti acara silaturahmi kebhinekaan dan doa bersama dengan Tokoh Agama Lintas Agama se-Solo Raya dalam rangka merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI di Lapangan Benteng Vastenburg Surakarta. Senin (7/9/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Komponen Masyarakay beserta Aparatur Negara yang berada di Jawa Tengah, khususnya yang berada di Solo Raya.

Acara Silaturahmi ini dihadiri oleh Watimpres RI Maulana Al – Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Lutfi) yang dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh warga untuk dapatnya menjalankan kehidupan sehari-hari dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila agar NKRI tidak terpecah belah oleh intoleransi beragama.

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengungkapkan, pentingnya toleransi antar umat beragama guna menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI menuju Indonesia yang lebih maju, selain itu dengan berkumpulnya seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Pemerinatah akan semakin mempererat silahturahmi antar komponen masyarakat yang berada di Solo Raya.

“Kita sebagai TNI rakyat juga harus mempunyai peran penting untuk membantu Pemerintah dalam mewujudkan kerukunan, antar umat beragama dengan menjaga persatuan dan kesatuan dengan didasari oleh Kebhinekaan,” tambah Danbrigif.

Turut hadir juga dalam acara ini, Gubernur Jawat Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, seluruh Forkompimda se-Solo Raya, Toga dan Tomas se- Solo Raya dan tamu undangan lainnya. Penkostrad.

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments