SurabayaPT. Trans Retail Indonesia mengembangkan ritel Carrefour Dukuh Kupang, Surabaya menjadi Transmart dengan konsep 3 in 1. CEO & President Director PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda mengatakan transformasi ini dilakukan guna memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi para pelanggan.

Bouzeneth mengatakan dengan hadirnya Transmart, pelanggan tak hanya bisa berbelanja memenuhi kebutuhan saja, namun juga bisa bersantap di deretan resto ternama. Transmart juga memiliki indoor theme park dengan berbagai permainan seru untuk bermain bersama keluarga.

“Kami hadir bertransformasi sehingga semakin dapat menjadi destinasi utama berbelanja dan wisata serta menjadi kebanggaan Kota Surabaya. Dengan dibukanya Transmart Dukuh Kupang Surabaya pada hari ini pun kami berharap dapat turut membantu menstimulus kemajuan ekonomi wilayah Surabaya dan Jawa Timur. Karena di gerai terbaru ini, kami mempekerjakan masyarakat sekitar di wilayah setempat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu Vice President Corporate Communication PT. Trans Retail Indonesia Satria Hamid menjelaskan Transmart Dukuh Kupang Surabaya juga mendukung stimulus ekonomi dengan menghadirkan 261 jenis kategori produk UMKM lokal dari daerah Surabaya dan wilayah Jawa Timur lainnya.

“Sama seperti di gerai Transmart lainnya, di Transmart Dukuh Kupang Surabaya ini pun kami membuka peluang untuk produk UMKM lokal unggulan agar Transmart dapat memberikan peran penting sebagai ‘etalase utama’ dalam mempromosikan produk dengan kearifan lokal yang tinggi,” ungkapnya.

Ada apa saja di Transmart Dukuh Kupang?

Melalui konsep 3 in 1, yaitu belanja, bersantap dan bermain, Transmart Dukuh Kupang Surabaya menghadirkan area belanja yang nyaman, modern, dan lengkap. Transmart Dukuh Kupang Surabaya memiliki berbagai area untuk melengkapi kebutuhan harian antara lain area fresh market dengan beragam aneka daging, buah, dan sayuran segar dan area khusus untuk beragam produk kue dan roti kekinian dengan brand Breadshop.

Transmart Dukuh Kupang Surabaya juga memiliki area Transmart Hardware untuk beragam perkakas rumah tangga, area Trans Living untuk produk dekorasi rumah, dan area Electronic PRO serta area Trans Hello untuk produk elektronik dan gadget terbaru. Ada juga area foodcourt yang menawarkan deretan resto ternama bagi pelanggan yang ingin bersantap saat belanja.

Tak hanya itu, Satria menambahkan, bagi pelanggan yang ingin bermain bersama keluarga, Transmart Dukuh Kupang menyediakan 60 permainan seru dan 1 area softplay yang luas dan aman di area KidCity. Dalam pembukaan Transmart Dukuh Kupang, Satria juga menyebutkan ada banyak promo, voucher belanja, serta tas belanja gratis yang bisa pelanggan dapatkan.

“Ada banyak promo yang tentu tak boleh dilewatkan. Di hari spesial pembukaan, akan ada ayam broiler yang harganya hanya Rp 19.900 saja. Ada juga daging rendang yang dibanderol seharga Rp 8.990 per 100 gr. Mau stok beras untuk sebulan? Bisa! Ada promo beras dengan merk-merk ternama yang dijual hanya seharga Rp 59.900 per kantong ukuran 5kg. Lagi cari sepeda? Ada juga promo sepeda di area hardware, sepeda lipat 16 dan 20 inch yang harganya mulai Rp 3 jutaan,” ujar Satria.

Tetap Utamakan Protokoler Kesehatan

Di masa pandemi COVID-19, Satria menegaskan Transmart Dukuh Kupang Surabaya selalu mengutamakan penerapan protokol kesehatan sehingga pelanggan bisa berbelanja dengan aman dan nyaman.

“Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 tentu merupakan yang terutama kami, agar para pelanggan nantinya akan dapat belanja dan wisata dengan perasaan lebih aman dan nyaman. Kami menjunjung protokoler kesehatan sesuai dengan yang diperintahkan pemerintah, seperti pengecekan suhu tubuh baik untuk karyawan dan juga pelanggan sebelum memasuki area belanja, pengaturan jaga jarak minimal 2 meter antar customer terutama di area kasir, pemakaian APD seperti masker dan face shield untuk karyawan yang bertugas di toko, hingga ke pembersihan secara rutin area belanja bahkan trolley belanja,” tegasnya.

Hadir untuk Bantu yang Terdampak Pandemi

Selain memberikan pengalaman belanja yang lebih baik, Transmart Dukuh Kupang hadir untuk membantu mengurangi dampak pengurangan karyawan akibat pandemi yakni dengan memperkerjakan para karyawan yang ter-PHK.

“90% karyawan yang bekerja di Transmart Dukuh Kupang ini adalah karyawan Carrefour serta ritel lainnya seputaran wilayah Surabaya dan Jawa Timur yang terdampak pemutusan hubungan kerja akibat pandemi COVID-19 ini. Jadi salah satu dibuka kembali dengan bertransformasi menjadi Transmart ini juga bertujuan untuk membantu menstimulus bangkitnya perekonomian di Surabaya,” ujarnya.

Satria juga menjelaskan para staf yang bekerja di Transmart Dukuh Kupang diutamakan bagi penduduk yang berdomisili di sekitar Dukuh Pakis Surabaya.

“Baik karyawan outsourcing, mitra dan tenant-tenant, hingga vendor parkir pun kami utamakan yang berdomisili di wilayah Dukuh Pakis Surabaya dan sekitarnya,” pungkasnya.