WhatsApp baru-baru ini mengumumkan fitur baru yang sebenarnya sudah lama ada di daftar wishlistpengguna. Fitur terbaru ini yakni memungkinkan penggunanya dapat membatalkan pesan chat segera setelah terkirim. Di kolom pemberitahuan WhatsApp disebutkan pengguna diberi waktu tujuh menit untuk bisa menghapus pesan chat yang sudah terkirim.

Kabar baiknya, fitur ini bisa dipakai untuk menghapus pesan chat baik uang dikirim ke individu maupun grup. Nah, kali ini Jaka ingin membagikan tutorial cara menghapus pesan chat WhatsApp yang telah terkirim. Berikut panduannya, cekidot!

Cara Membatalkan Pesan yang Sudah Terkirim di WhatsApp

  • Buka chat obrolan yang berisi pesan yang ingin dihapus.
  • Ketuk dan tahan pesan yang akan dihapus sampai muncul menu. Gulir ke bagian menu tersebut dan ketuk ikon tempat sampah.

Cara menghapus pesan whatsaap yang sudah terlanjur terkirim

  • Lalu akan muncul pilihan, “hapus untuk saya” atau “hapus untuk semua orang”.

Cara menghapus pesan whatsaap yang sudah terlanjur terkirim

  • Pilih “Hapus untuk semua orang” untuk membatalkan pesan tersebut.

Cara menghapus pesan whatsaap yang sudah terlanjur terkirim

  • Fitur yang diumumkan pada akhir Oktober kemarin ini kini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Android, iPhone, dan Windows Phone di seluruh dunia.

Dan bagi kalian yang menginginkan fitur terbaru ini, maka wajib menggunakan versi WhatsApp terbaru. Meski begitu, pihak WhatsApp sendiri belum mengonfirmasi apakah fitur penghapusan ini akan efektif untuk digunakan, mengingat waktu tujuh menit cukup lama dan mungkin saja penerima sudah melihat pesan tersebut sebelum dihapus. Tetapi tidak ada salahnya kan ya untuk mencoba fitur yang keren ini.

Itulah cara sederhana untuk menghapus pesan yang sudah terkirim di WhatsApp. Jadi, apa pendapat kalian tentang fitur terbaru WhatsApp ini? Yuk, bagikan tanggapan kalian melalui kolom komentar di bawah ini beserta alasannya ya. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here