Cangkrukan Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kenjeran Berikan Himbauan dan Program Unggulan

0
121

Surabaya – Halo Dunia

Acara cangkrukan dilaksanakan Aiptu Lagiman, Bhabinkamtibmas Tanah Kali (Takal) Kedinding Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama warga di Jalan Kalilom Lor Baru gang IV RT 04 RW 08 Surabaya, Minggu ( 16/06/2019 ) pagi.

Dalam kegiatan ini, Aiptu Lagiman menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga. Mereka dihimbau untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Mereka juga dihimbau untuk senantiasa menjalin kerukunan dan tidak mudah terhasut oleh berita-berita negatif di media sosial. Apalagi yang bermuatan SARA (Suku, Agama, Ras dan Adat), karena banyak berita bohong alias hoax yang beredar di media sosial untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan di masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan cangkrukan tersebut, Aiptu Lagiman juga menyosialisasikan SPKT door to door yang merupakan program peningkatan pelayanan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dia menyampaikan, bahwa program ini sengaja dibuat untuk memudahkan masyarakat yang hendak mengurus surat laporan kehilangan dokumen seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Dengan program ini masyarakat tidak perlu lagi repot datang ke Polsek Kenjeran atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka cukup menelepon nomor 081918600000 dan petugas operator SPKT door to door akan datang ke rumah untuk membuatkan surat laporan yang diperlukan.

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol H Cipto, S.H., kegiatan cangkrukan terus dilakukan setiap hari oleh para Bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan cangkrukan ini selain menjalin kedekatan dengan masyarakat, sekaligus juga untuk menyampaikan pesan-pesan positif serta mensosialisasikan program-program Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Termasuk SPKT door to door yang merupakan program terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here