Cangkrukan Babinkamtibmas Polsek Kenjeran Bersama Warga Wujud Ciptakan Wilayah Kondusif

0
60

Surabaya – Halo Dunia

Pesan-pesan positif disampaikan Aiptu Lagiman, Babinkamtibmas Tanah Kali (Takal) Kedinding Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam kegiatan cangkrukan bersama warga Rt.01/Rw.10 Kelurahan Takal Kedinding, Rabu (12/06/2019) pagi.

Kepada warga, Aiptu Lagiman menyampaikan agar tidak mudah terhasut oleh berita-berita negatif di media sosial. Hal ini dikarenakan banyak beredar berita bohong alias hoax yang sengaja dibuat untuk merusak Persatuan dan Kerukunan diantara masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Aiptu Lagiman juga menghimbau agar warga waspada terhadap kemungkinan tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Khusus untuk sepeda motor, warga dihimbau supaya memasang pengaman tambahan berupa gembok pada motornya, agar terhindar dari aksi Curanmor.

Selain itu, Aiptu Lagiman juga menyosialisasikan program SPKT door to door, yang merupakan terobosan baru Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Program ini dibuat untuk memudahkan masyarakat mengurus laporan kehilangan dokumen penting seperti KTP, KK dan akte kelahiran.

Dimana dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Polsek Kenjeran atau ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka cukup menelepon nomor 081918600000, dan petugas akan datang sendiri ke rumah untuk membuatkan surat laporan kehilangan yang diperlukan.

Diungkapkan Kapolsek Kenjeran, Kompol H Cipto, S.H., pesan-pesan positif rutin disampaikan para Babinkamtibmas setiap kali melakukan kunjungan ke lingkungan masing-masing.

“Melalui pesan-pesan positif yang disampaikan Babinkamtibmas, kami berupaya menciptakan kondusifitas dilingkungan masyarakat,” ujarnya. ( Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here