Rumah Sakit Daerah (RSUD) Dr. Soetomo mengalami kebakaran. Diduga sumber api berasal dari ruang basement tempat genset-genset ditempatkan di Gedung H.

Belasan mobil Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota Surabaya pun dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung, akibat kebakaran ini belum ada laporan korban luka.

Menurut saksi mata di sekitar lokasi, saat kebakaran terjadi, manajemen RSUD Dr. Soetomo belum sampai mengevakuasi para pasiennya. Namun tetap saja, munculnya api di rumah sakit terbesar di Indonesia Timur ini menimbulkan kepanikan bagi pengunjung.

Kasus yang hampir sama juga pernah terjadi tahun lalu. Sekitar 17 Oktober 2019 yang lalu, kebakaran terjadi dari ruang genset di lorong Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo.

Direktur RSUD Dr. Soetomo, Joni Wahyuhadi kala itu mengatakan, ia mendapat laporan ada kapasitor bank (alat penstabil listrik) yang meledak. Akibatnya, asap mengepul dan masuk ke gedung. Pihaknya mengevakuasi beberapa pasien yang berada di sekitar ruang genset ke Graha Amerta dan GBPT.

“Ada 12 pasien di ICU dan empat pasien di kamar biasa dan dua pasien yang berada di ruang operasi yang kami evakuasi,” katanya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments