Buka Puasa Bersama Kapolsek Tebet dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

0
289

Halodunia.net – Polsek Tebet, Kapolsek Tebet Kapolsek Tebet KOMPOL R.Eko Mulyadi,S.Sos buka puasa bersama dan tarawih/Qiyamul lail para tokoh agama tokoh masyarakat dan jamaah dan dihadiri juga oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Sandiaga Salahudin Uno, bertempat di kediaman Sayyidil Walid Al Habib Ali Bin Abdurrahman Bin Ahmad Bin Abdul Qadir Assegaf ( Majelis Al – Afaf), Senin (4/6/2018) pukul 15.00 wib.

Accara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, doa-doa, Shalawat Nabi Muhammad SAW.

Sambutan Sayyidil Walid Al Habib Ali Bin Abdurrahman Bin Ahmad Bin Abdul Qadir Assegaf, Yang saya hormati para ulama para pejabat para jamaah,Saya tidak bicara banyak karena masih kurang sehat,jadi saya harapkan untuk KH.Munawir Asli menyampaikan tausiah,saya mohon maaf apabila dalam acara ini ada banyak kekurangan dan kekhilafan.

Ceramah singkat KH.Munawir Asli , Agama itu adalah seperangkat aturan Allah buat kita nambah ya buat kita manusia yang mempunyai kesempurnaan akal,dengan akalnya dia paham dan tunduk kepada aturan Allah untuk menggapai hidup bahagia tidak hanya di dunia namun juga kebahagiaan akhirat,bagi manusia yang sempurna akalnya semua berharap bahagian dunia dan akhirat,tujuannya agar kita bahagia,tidak satupun yang membuatkan kita sengsara seperti puasa bukan untuk sakit tapi puasa untuk sehat dan bahagia,ga ada orang puasa jadi meninggal,aturan agama tidak membuat manusia jadi bingung menghadapi permasalahan.

Begitu juga di 2019 kita ikutin aja yang terbanyak sesuai ijtima para ulama tidak lama lagi, Rasulullah dalam hidupnya mempunyai dokter pribadi yang digaji Baitul Mall namun dokter tersebut mengundurkan diri karena selama itu dokter tidak bekerja dan tidak pernah menuliskan resep karena Rasulullah selalu sehat.

Shalat Puasa itu untuk menyehatkan orang,banyak para ahli menyatakan gerakan shalat lebih sempurna dari olah raga apapun.

Jenazah selesai dimandikan kemudian di wudhukan,adapun wudhu untuk melanjutkan ibadah di alam barzah,ini bukan hanya melanjutkan kegiatan.

Tidak ada ibadah yang dibuat untuk menyengsarakan umat,nabi adam saat turun ke dunia kulit badannya hitam kemudian diperintahkan oleh malaikat Jibril untuk berpuasa selama 3 hari untuk membersihkan tubuhnya.

Allah SWT memberi aturan kepada kita hambanya,kita yang berpuasa baru 19 hari saja merasa berat apalagi orang orang yang setiap hari dalam keadaan miskin dan tidak dapat makan.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah.(hy/broto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here