Selasa (21/11/2017).  Wanita sepertinya merupakan kelompok sosial yang paling rentan terkena tindakan kriminalitas, terutama di malam hari.

Menjadi wanita pekerja di kota besar tidaklah mudah, banyak tantangan yang mereka hadapi setiap harinya. Salah satunya menjaga diri dari kejahatan dijalan raya. Lalu bagaimana jika Anda terpaksa harus pulang malam karena lembur bekerja?

Jangan khawatir, kami akan membagikan tips yang sekiranya bisa mencegah, menangkal dan setidaknya meminimalisir tindak kejahatan, dan penjahat pastinya akan takut dan berfikir ulang untuk mendekati anda.

Berikut beberapa bentuk antisipasi yang dapat dilakukan kaum wanita agar aman saat pulang malam :

1.  Catat Nomor Kendaraan, Bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, akhir-akhir ini marak kejahatan yang berkedok pelayanan taksi, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ada baiknya Anda mencatat nomor kendaraan yang Anda tumpangi dan informasikan kepada orang terdekat dirumah.

2. Pelajari bela diri, Para wanita juga perlu untuk mempelajari bela diri, apapun itu. Kalau perlu, belajarlah bela diri yang khusus untuk mengantisipasi tindakan kriminal.

3. Tidak Memakai Perhiasan Mencolok, Hal yang paling mengundang perhatian dan niat pelaku kejahatan adalah adanya kesempatan. Jangan menarik perhatian dengan perhiasan emas yang terlalu mencolok, apalagi saat Anda pulang larut malam.

4. Tidak Membawa Barang Berlebihan, Membawa banyak bawaan akan mengalihkan fokus Anda pada barang bawaan yang harus dijaga.

5. Memakai Pakaian yang Sopan, Hindari rok mini ketat, atau pakaian tanpa lengan. Kita tidak dapat mengendalikan niat kejahatan di jalan, tapi untuk meminimalisir kejadian pelecehan seksual, ada baiknya pakailah kemeja sedikit longgar dan celana panjang.

Bagi anda wanita karir yang sering pulang malam dan naik kendaraan umum, Semoga tips diatas dapat membantu anda agar terhindar dari tindak kejahatan di malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here