Rambut lepek dan berminyak menjadi salah satu permasalahan kondisi rambut yang cukup mengganggu penampilan. Sebab itu, rajin mencuci rambut menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan. Namun, saat sedang terburu-buru, mungkin Anda tak akan sempat mencuci rambut menggunakan sampo.

Ada cara lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan mengaplikasikan dry sampo pada kulit kepala dan helaian rambut. Sayangnya, dry sampo yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia dan menyebabkan alergi pada kulit kepala sensitif.

Jangan khawatir, melansir dari Abeautifulmess, Selasa (21/11/2017) Anda dapat membuat sendiri dry sampo anti toxic yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Bubuk arrowroot organik (dapat dibeli di supermarket)
  • Bentonite clay atau clay putih
  • Bubuk kokoa organik
  • Minyak esensial aroma lavender, peppermint dan rosemary

Untuk Anda yang memiliki rambut berwarna, campurkan 5 sendok makan bubuk arrowroot, 2 sendok clay dan sejumput bubuk kokoa dalam wadah kecil.

Sementara untuk Anda yang memiliki rambut hitam, campurkan 3 sendok makan bubuk arrowroot, 3 sendok makan bubuk kokoa dan 2 sendok makan clay.

Namun, Anda pun dapat menambahkan bubuk kokoa sesuai dengan warna rambut yang lebih gelap. Aduk rata campuran dry shampoo tersebut, lalu tuangkan 3 tetes minyak esensial lavender, 8 tetes peppermint dan 2 tetes rosemary. Aduk kembali hingga benar-benar rata.

Lalu, masukkan ke dalam wadah penyimpanan. Untuk cara mengaplikasikannya, gunakan kuas makeup yang berukuran sedang pada kulit kepala sambil ditepuk-tepuk lembut. Kemudian, gunakan jari-jari tangan agar dry sampo alami buatan Anda bisa lebih menyerap ke dalam kulit kepala dan rambut yang berminyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here