Saat sedang difoto nih, pastinya Loopers akan bersiap untuk ‘memasang’ gaya atau pose terbaik, bukan? Begitu juga saat Loopers sedang selfie, harus dengan pose yang terbaik untuk mengambil foto, supaya hasilnya menarik.

Biasanya, pose apa sih yang sering menjadi andalan Loopers saat difoto? Mungkin kalau ekspresi dari bagian wajah saat foto, misalnya dengan pose a la mulut bebek, unjuk gigi, senyum agak maksa, atau mungkin tanpa ekspresi misalnya. Untuk pose bagian tubuh lain, biasanya menyesuikan. Yang penting muka Loopers pas dan menarik saat difoto.

Tapi nih, pernah gak sih lihat atau Loopers pernah melakukan pose foto pada bagian tangan, semisal jari jempol yang menempel pada bagian telunjuk? Mungkin Loopers pernah melakukannya, tapi hanya sekadar ikut-ikutan aja, tanpa tau arti dari pose tersebut, bukan? Nah, biar Loopers gak penasaran dan bisa tau artinya, langsung aja simak penjelasnnya di bawah ini!

Finger Heart

Foto-foto yang pernah Loopers lihat dan mungkin pernah Loopers lakukan, dengan cara jempol yang menempel jari telunjuk, itu disebut Finger Heart! Yups, nama pose foto itu adalah Finger Heart, yang artinya melambangkan tanda atau simbol cinta untuk menyampaikan kepada penggemar atau fans. Lho, kok para penggemar atau fans?

Penggunaan simbol Finger Heart

Jadi gini, simbol Finger Heart itu banyak digunakan oleh para K-Pop Idol untuk menyampaikan rasa cintanya pada para penggemar mereka. Jadi artinya bukan minta kode buat minta uang ya, yang biasanya sambil nyebutin kata ‘fulus.’ Saking populernya dengan simbol ini, jadinya mulai banyak digunakan, termasuk di Indonesia sendiri.

Penemu Finger Heart

Yah, masih belum tau siapa yang menemukan dan menggunakan untuk pertama kalinya. Soalnya nih, beberapa Idol Korea mengaku mencetuskan dan menemukan simbol ini. Mulai dari Woohyun Infinite, sampai dengan komedian Yang Se Hyung mengklaim pencetus Finger Heart dengan bukti foto masa kecilnya, begitu juga G-Dragon Bigbang dengan bukti foto masa kecilnya. Nah, jadi siapa yang pertama kali menemukannya, yah?

Yang terpenting, Loopers udah gak penasaran lagi dan udah tau artinya, kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here