Turunkan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Gresik Millenial Road Safety Festival

0
254

Gresik – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Gresik yang didominasi oleh Kendaraan jenis sepeda motor masih menempati posisi pertama. Sedangkan pelajar menempati posisi kedua dalam keterlibatan sebagai pelaku laka lantas maupun korban laka lantas setelah karyawan / swasta yang menempati posisi pertama.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardiestanto melalui Kait Laka Ipda Yossy mengatakan terdapat kendaraan sepeda motor yang banyak terlibat kecelakaan dijalan yaitu 950 Unit, yang masih didominasi oleh generasi millenial.

“Melihat dari data laka lantas tersebut, kita bisa lihat kesadaran untuk disiplin dilingkungan para pelajar pada khususnya masih belum menjadi budaya dan kebiasaan walaupun sebagian sudah dinilai tertib dan disiplin saat berlalu lintas di jalan raya” ungkap Ipda Yossy.

Guna terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, Satlantas Polres Gresik dan jajarannya menyelenggarakan Millennial Road Safety Festival yang bertujuan memberdayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zeroaccident yang dapat membantu para guru di sekolah untuk mengajarkan bagaimana etika berlalu lintas yang baik serta mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Ajang yang juga digunakan untuk berkampanye tertib lalulintas itu dikemas dengan tajuk Millenial Road Safety Festival. Dalam sosialisasi tersebut dipimpin Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy melaksanakan di Rumah Sakit Petrokimia Gresik kepada korban laka dan pengunjung rumah Sakit, (17/1).

Sosialisasi Millenial Road Safety Festival oleh Satlantas Polres Gresik dan jajarannya dilaksanakan rutin untuk menyebarkan luaskan secara rill program ini disejumlah layanan kepolisian di Satpas dan Samsat Payment Point serta kepada pengendara dijalan dengan metode yang digunakan adalah pemasangan bener, membagikan selebaran/brosur, serta pemasangan stiker disetiap kendaraan.

“kami berharap kegiatan ini bisa mencapai tujuan road safety to zero accident. Selain itu, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi milenial” pungkas Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Yossy.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here