Terima Kasih Polsek Manyar Gresik, Anak Kami sekarang sudah berkumpul dengan Keluarganya

0
393

Halodunia.net – Polres Gresik, Personel Polsek Manyar Polres Gresik menemukan seorang anak perempuan yang diduga hilang di simpang tiga LIK Desa Roomo Manyar, tepatnya dari arah kawasan industri Gresik ke arah Jl Raya Roomo sekira pukul 22.00 WIB. Jumat (10/08/2018)

Saat itu Personel Polsek Manyar Polres Gresik tengah patroli rutin, antisipasi gangguan keamanan di seputaran Desa Roomo – Manyar. Bripka Bagus dan Brigadir Jurianto melihat anak perempuan yang terjatuh dari sepeda. Dengan sigap Bripka Bagus bersama Brigadir Jurianto pun langsung mendatangi untuk menolong anak kecil tersebut.

Dari kejadian itu diketahui anak yang mengaku bernama Nabila itu mengalami Tuna rungu dan Autis. Selanjutnya petugas membawa Nabila ke Polsek Manyar.

Selama berada di Polsek Manyar, Nabila kecil pun diperlakukan dengan baik. Selain mencarikan alamat dan keberadaan keluarganya, Bripka Bagus dan Brigadir Jurianto menyuapi Nabila makan.

“Berdasarkan keterangan dari penuturan Nabila, dirinya mengaku tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Sindujoyo 14-A/4 Gresik dan bersekolah di SLB Gresik” Tutur Bripka Bagus.

Selanjutnya dengan respon cepat, Bripka Bagus dan Brigadir Jurianto menghubungi salah satu rekan Opsnal Reskrim Polsek Manyar agar menyampaikan informasi ini ke pihak orang tua di Sindujoyo – Gresik.

Melalui informasi tersebut, Reskrim Polsek Manyar pun bergerak cepat mencari keberadaan keluarga Nabila. Ummi Sunanik ibu kandung Nabila salah seorang warga Sindojoyo mengakui Nabila anak kandungnya yang sempat hilang sekira pukul 21.00 WIB dengan membawa sepeda angin kesangannya, setelah ditunjukan foto Nabila.

Ibunda Nabila Ummi Sunanik sangat berterima kasih kepada Polsek Manyar, khususnya Bripka Bagus dan Brigadir Jurianto yang dengan sigap dan cepat merespon anak hilang dan langsung menghubungi keluarganya sekaligus diantar hingga ke rumah dengan selamat.

“Maturnuwun (terima kasih-red) pak, anak saya ini sudah diantar pulang dengan selamat. Maaf sekali ya pak, kami selaku orang tua teledor dalam mengawasi anak dan mohon maklum memang kondisi Nabila seperti itu, namun kami selaku orang tua sangatlah menyayangi Nabila” Ujar Ummi Sunanik haru.

Sementara itu, Kapolsek Manyar  AKP Rian Septia Kurniawan SH S.I.K membenarkan kejadian anak perempuan yang diduga hilang, yang kini telah dipertemukan dengan orang tuanya kembali. Atas respon cepat dan kesigapan personel Sabhara Polsek Manyar tersebut, Kapolsek Manyar sangat mengapresiasi.

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan dan gerak cepat personel Sabhara Polsek Manyar, dari menemukan hingga mempertemukan kembali dengan keluarganya Nabila” Tandas AKP Rian Septia Kurniawan SH.(hy/shanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here