Komplotan Begal Burung Hantu Dibekuk Polres Metro Jakarta Selatan

0
127

Halodunia.net – Polres Metro Jakarta Selatan, Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan membekuk komplotan begal “burung hantu” di wilayah Jakarta Selatan yang biasa beroperasi diatas jam 1 malam. Komplotan tersebut biasa beraksi di sekitar wilayah Kemang, Cipete, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, pelaku berinisial WR, 18, TA, 16, telah melakukan aksi pencurian dengan mengambil sebuah sepeda seharga Rp 40 juta di wilayah Pondok Indah pada 30 Juni 2018. Sementara untuk pelaku, polisi berhasil menangkapnya pada tangga 3 Juli 2018.

“Awalnya kami menangkap DB setelah itu kita kembangkan dan menangkap WR dan TA serta FA yang dimana 2 pelaku tersebut merupakan pelaku pencurian di Bundaran Pondok Indah,” tegas Indra di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Kombes Pol Indra menambahkan, pelaku berpura-pura bertanya tentang alamat kepada korban, lalu pelaku balik lagi ke lokasi dimana korban masih berada dengan meminta korban untuk menyerahkan telepon gengamnnya. Menurutnya, setelah mengambil Hp, pelaku kemudian pergi dan tidak lama kemudian kembali datang untuk mengambil sepeda korban dengan membawa sebuah celurit.

“Pelaku lalu membawa sepeda korban dengan berbocengan menggunakan motor. Sepeda dijual dengan harga Rp 1 juta. Awalnya dia mau jual Rp 2 juta tapi ditawar akhirnya cuma Rp 1 juta,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, pelaku sudah melakukan aksinya sejak 1 tahun terakhir serta melakukan aksinya diatas jam 1 malam.

“Pelaku sering lakukan aksinya itu jam-jam diatas jam 1 malam,” sambung Kombes Pol Indra.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 368 KHUP dengan ancaman pidana penjara 9 tahun.(hy/broto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here